Technologue.id – Siapa yang tidak ingin berplesiran ke Eropa? Pasti Anda pun menginginkan hal tersebut kan.┬áNamun membayangkan biaya untuk terbang ke Benua Biru tersebut mungkin sudah membuat Anda menyeritkan dahi karena kocek yang cukup menguras dompet Anda.

Selain memikirkan biaya transportasi untuk mencapai Eropa, Anda juga akan dihadapkan dengan biaya penginapan yang tentunya Anda harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk bisa bermalam saja.

Namun tetap ada waktu yang tepat untuk memesan kebutuhan liburan saat harga sedang rendah-rendahnya. Tapi memang butuh trik yang tepat untuk menyiasati hal tersebut.

Baca juga:

Bayar di Tempat, Fitur Baru dari Traveloka

- Advertisement -

Salah satu negara Eropa yang sering dikunjungi wisatawan dan dapat Anda dapat menjadi destinasi pilihan Anda adalah Belanda. Meski perjalanan ke Belanda tak bisa dibilang murah, kamu tetap bisa membuktikan bahwa perjalanan ke Belanda itu dapat dilakukan dengan biaya yang amat terjangkau.

Anda hanya perlu memantau untuk pesan tiket penerbangan ke Belanda dan siapkan juga paket roaming Telkomsel yang kini tersedia di Traveloka. Selain itu, simak juga beberapa tips berikut.

1. Cari Penginapan di Pinggir Kota

Saat sampai ke Negeri Kincir Angin ini, pastikan bahwa penginapan Anda memiliki harga yang sangat terjangkau. Saran yang paling tepat adalah menghindari penginapan di Amsterdam karena termasuk mahal.

Anda sangat disarankan untuk mencari penginapan di pinggiran kota. Penginapan tersebut dapat dijangkau dengan bus atau metro. Jarak ke pinggiran kota sekitar 30 menit dari pusat kota.

Di sana Anda bisa mendapatkan penginapan seharga 30 Euro. Alternatif lainnya adalah Bed & Breakfast di rumah warga Indonesia di Belanda. Selain harganya murah, Anda akan terasa lebih nyaman bila tinggal bersama host yang juga orang Indonesia. Harganya pun relatif murah, sekitar 20-25 Euro.

Baca juga:

Ini 5 Fitur Keren di Update Aplikasi WhatsApp Mendatang

2. Beli Tiket Transportasi Harian Terintegrasi

Terkadang transportasi di Belanda dapat membuat kantong Anda jebol. Alangkah baiknya bila Anda membeli tiket full harian karena harganya yang jauh lebih murah ketimbang beli sekali-sekali tiap perjalanan.

Untuk satu hari, tiket ini dibanderol dengan harga 7.5 Euro, sementara untuk full dua hari sekitar 12 Euro. Lebih banyak Anda membeli harian, semakin murah harganya.

Selain itu, ada cara yang jauh lebih murah dan menyehatkan, yaitu Anda bisa menyewa sepeda di sekitar stasiun. Bila Anda beruntung, Belanda akan memberikan cuaca cerah untuk menemani Anda bersepeda.

3. Cari Restoran Indonesia

Mungkin sebagain dari Anda merasa rindu akan aroma rempah-rempah khas Nusantara. Jangan bersedih, karena di sini banyak sekali restoran khas Indonesia bertebaran, dan harganya pun sangatlah murah.

Anda akan menemukan sajian khas Indonesia yang kerap Anda kenal seperti rendang, nasi goreng, ayam goreng, semuanya ada dan Anda tinggal pilih saja.

Soal minuman, Anda tidak perlu membeli air mineral atau minuman kemasan lainnya karena di Belanda banyak sekali keran air yang dapat langsung Anda minum. Anda hanya tinggal membawa tempat minum atau tumbler saja.

Baca juga:

Trik Menyiapkan Liburan 2019 ala Traveloka

4. Kunjungi Situs Gratis

Sebagai bukti bahwa Anda pernah melancong ke Negeri Oranye ini, pasti Anda membutuhkan sebuah situs yang sangat ikonis dan melekat pada karakter Belanda. Ada beberapa situs yang memang diperuntukkan untuk berfoto tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Landmark di Belanda sangatlah banyak yang patut Anda sambangi untuk diabadikan momennya dengan jepretan kamera ponsel atau kamera saku Anda. Mulai dari Dam Square, kemudian disusul dengan menyusuri kanal-kanal yang indah yang dapat Anda abadikan untuk di-posting ke Instagram, dan kincir angin De Gooyer Windmill yang juga dapat dinikmati dengan cuma-cuma.

Selain itu, sembari mengendarai sepeda sewaan, Anda dapat menikmati karya seniman jalanan yang sangat keren di sana. Menarik kan!