Tipu-tipu Ala FaceApp, Pria 50 Tahun Ini Menjelma Jadi Selebtwit Cantik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – FaceApp memang sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Berkat bantuan kecerdasan buatan (AI), aplikasi ini dapat merubah penampilan wajah penggunanya.

Namun, tak sedikit orang yang menyalahgunakan aplikasi tersebut untuk mengelabui pengguna lainnya. Seperti halnya selebtwit asal Jepang pemilik akun @azusagakuyuki.

Baca Juga:
Makin Banyak Orang Indonesia Tertipu FaceApp Palsu

Awalnya @azusagakuyuki dikenal sebagai perempuan cantik berambut panjang yang kerap membagikan kesehariannya mengendarai motor gede. Namun belakangan ini, terungkap identitas sebenarnya, @azusagakuyuki ternyata adalah seorang pria berusia 50 tahun bernama Zonggu, yang menggunakan aplikasi FaceApp untuk mengubah penampilannya.

Dilansir dari bbc.com (22/03/2021), identitas asli @azusagakuyuki terungkap dalam acara variety show Jepang. Ia mengaku menggunakan aplikasi FaceApp dengan tujuan utamanya untuk mendapatkan perhatian pengguna Twitter.

Baca Juga:
Mau Ikutan Tren FaceApp? Baca Dulu Tips Keamanan Ini

Zonggu juga mengaku setelah ia mengunggah foto hasil FaceApp tersebut,  jumlah like dalam unggahan di Twitternya perlahan naik, sampai akhirnya ia pun terbawa suasana dengan terus menerus menggunakan citra perempuan di media sosial.

“Saya terbawa suasana ketika mencoba membuat (hasil FaceApp) menjadi lebih manis,” ungkap Zonggu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories