Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia Ungkap Tren Peningkatan Kategori Fesyen dan Kecantikan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Produk fesyen dan kecantikan merupakan kategori yang paling banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia, khususnya bagi konsumen perempuan, dalam belanja online di tanah air. Penjualan untuk kategori tersebut menjadi beberapa kategori yang paling populer di Tokopedia selama kuartal III 2022 dibanding periode yang sama tahun 2021.

"Di kuartal tiga 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kategori fesyen dan kecantikan itu menjadi kategori yang populer di Tokopedia," ujar Rizky Juanita Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia, di Jakarta, Senin (17/10/2022).

Baca Juga:
Tokopedia Dukung Brand Fesyen dan Kecantikan Melenggang di Kancah Global

Di Tokopedia, produk paling populer untuk kategori Fesyen diantaranya Tas selempang wanita, Hijab segi empat, Cincin dan gelang wanita, Blus wanita, dan Sandal wanita.

Sedangkan untuk kategori Kecantikan, deretan produk paling populer antara lain Lip palette, Cushion, Lip liner, Serum bulu mata dan alis, serta tak ketinggalan Lip tint dan lip stain.

"Ini menjadi produk yang populer juga di kuartal tiga 2022," tuturnya.

Lebih lanjut, Rizky juga membeberkan wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi.

Untuk kategori fesyen, wilayah yang memiliki jumlah transaksi paling tinggi meliputi Bungo (Jambi), Solok (Sumatra Barat), Bengkalis (Riau), Lampung Tengah (Lampung), dan Kotawaringin Barat (Kalimantan Tengah).

Baca Juga:
Hari UMKM Nasional, Tokopedia Tegaskan Komitmen Digitalisasi Pengusaha Lokal

Sementara untuk kategori Kecantikan, wilayah yang memiliki jumlah transaksi paling tinggi diantaranya Tual (Maluku), Tolikara (Papua Pegunungan), Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur), Muna Barat (Sulawesi Tenggara), hingga Muaro Jambi (Jambi).

"Bisa dilihat dari Sabang sampai Merauke ada itu ya," ucapnya.

Meningkatnya tren pembelian ini tidak lepas dari berbagai kampanye rutin yang diadakan oleh Tokopedia. Sebut saja ada Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards dan masih banyak lagi.

SHARE:

Meski Dijegal, Huawei Diam-diam Danai Penelitian Akademis di AS

Teknologi 6G Akhirnya Diuji Coba, Kecepatannya 20 Kali Lipat dari 5G