Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Transaksi Meningkat, Grab Perbarui Group Order
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Grab menghadirkan fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood, khususnya yang biasa mesanan makanan secara kolektif lewat Group Order. Lewat update layanan ini, pengguna dapat menggunakan fitur pendukung seperti Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, menyampaikan bahwa fitur-fitur pendukung tersebut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna layanan GrabFood.

"Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order. Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual, yang kini tak perlu lagi dilakukan dengan adanya Split Bill," ujar Hadi.

Baca Juga:
Grab dan OVO Gelar Hajatan UMKM 2023

Group Order merupakan layanan untuk memesan GrabFood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman. Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020, pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2x lipat dibanding tahun sebelumnya.

Pembaruan pada Group Order menawarkan ragam fitur pendukung diantaranya Split Bill/Bagi Tagihan yang dapat secara otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual. Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata. Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna.

Lalu ada juga Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan yang memungkinkan Host/Ketua Grup dapat mengatur tenggat waktu pemesanan sehingga pengguna tahu kapan batas terakhir untuk dapat memasukkan pesanan dan ikut dalam Group Order. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh Ketua Grup.

Baca Juga:
Jawab Tudingan Dukung Israel, Grab dan OVO Kirim Bantuan ke Warga Palestina

Selain itu Bergabung dengan QR Code kini semakin mudah hanya dengan memindai QR Code. Host/Ketua Grup tidak perlu lagi mengirimkan tautan ke masing-masing pemesan.

Hadi menambahkan bahwa bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan ragam fitur pendukung ini kepada pengguna. "Selain untuk beribadah, bulan Ramadan menjadi waktu yang spesial untuk quality time dengan orang-orang terdekat. GrabFood ingin menjadi bagian dari momen spesial pengguna kami dengan menghadirkan inovasi fitur-fitur pendukung baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi para pengguna,” tutupnya.

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Ditusuk Pakai Paku, Baterai Blade Milik BYD Tidak Terbakar dan Meledak