Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tren Belanja Online Kebutuhan Anak di Tokopedia, Dari Makanan Bayi Hingga Buku Cerita
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jelang Hari Anak Nasional 2023, Tokopedia mengungkap tren belanja online produk kebutuhan anak selama kuartal kedua tahun ini.

“Buku aktivitas, buku cerita anak (termasuk dongeng dan fabel) dan buku dunia pengetahuan tercatat sebagai sejumlah produk yang paling laris pada kategori produk Buku Anak di Tokopedia, sepanjang kuartal II 2023,” kata Antonia Adega, Corporate Affairs Lead Tokopedia.

Baca Juga:
Tokopedia Gagas Modul Perempuan Maju Digital, Dukung Pemberdayaan Perempuan UMKM

Selain itu, pada periode yang sama, sereal, bubur bayi dan biskuit bayi, menjadi sejumlah produk makanan bayi yang paling laku di Tokopedia, dengan rata-rata peningkatan transaksi sebesar 2 kali lipat.

"Secara keseluruhan, produk makanan bayi mengalami peningkatan transaksi hampir 3 kali lipat pada kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022,” tambah Antonia.

Beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami kenaikan tertinggi jumlah transaksi dan penjual pada kategori produk Ibu dan Anak, selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, seperti Medan (Sumatra Utara), Palembang (Sumatra Selatan) dan Bandung (Jawa Barat).

Antonia menerangkan, saat ini, sudah ada 1,8 miliar produk yang terdaftar di Tokopedia, termasuk berbagai produk kebutuhan anak. Untuk mempermudah orang tua mendapatkan produk kebutuhan anak terkurasi, Tokopedia menghadirkan halaman khusus Tokopedia Parents.

Baca Juga:
Kolaborasi Tokopedia x Meta Bantu Pelaku Bisnis Tingkatkan Penjualan

Halaman khusus Tokopedia Parents–selain menghadirkan pilihan produk kebutuhan anak terkurasi–juga memberikan jaminan harga termurah. Ada pula berbagai penawaran menarik, seperti cashback hingga Rp500.000 dan flash sale dengan diskon hingga 60%.

“Di samping itu, kami juga memberdayakan Komunitas Tokopedia Parents dimana Tokopedia rutin memberi edukasi kepada orang tua terkait kebutuhan rumah tangga atau keluarga, khususnya anak, melalui forum diskusi, media sosial dan kanal resmi lainnya,” kata Antonia.

SHARE:

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI

Rumor dan Bocoran Terbaru iPhone 16 Jelang Rilis September