Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tren Gaming Mobile Belum Lengserkan Penggunaan PC Gaming
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bermain game kini sudah tak terbatas jenis perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, hingga PC desktop, semua bisa dimaksimalkan. Namun ternyata, tren penggunaan laptop gaming terus meningkat, kendati game mobile juga telah merajalela.

Baca juga:

Rebranding, Laptop Gaming Dell G-series Mulai Harga Rp12 Jutaan

Penggunaan smartphone untuk gaming memang lebih praktis, tetapi memberikan user experience kurang nyata bila dibandingkan dengan peranti PC. Keunggulan PC gaming tersebut mendorong kebutuhan akan perangkat laptop atau notebook gaming semakin tinggi. "Gaming ada dua macam: ada di ponsel dan di PC. Secara data, pasar gaming di PC masih cukup besar meski kebiasaan pengguna bisa bergeser," kata William Hartoyo, Product Marketing Manager (Consumer Product) Dell Indonesia, di sela-sela peluncuran laptop gaming Dell G3 dan G7, di Jakarta, Kamis (26/07/2018).

Baca juga:

Laptop Ini Punya RAM 128 GB

William mengatakan, jenis game yang dimainkan juga memengaruhi kebutuhan perangkat. "[Memilih perangkat] tergantung game yang dimainkan. Bila main game mid-to-low, bisa mudah menggunakan smartphone. Namun bagi game yang memerlukan spesifikasi tinggi, tentu akan mudah diakomodasi oleh PC gaming," ujarnya.

Baca juga:

Review: Nitro 5 AN515-51-58YX Laptop Gaming, Fitur Minimalis

Semakin tingginya minat gaming di Indonesia, Dell percaya masih banyak gamer yang bermain di PC. Untuk itu, perusahaan asal Amerika Serikat ini menghadirkan laptop G7. Menyasar gamer pro, laptop Rp16 jutaan itu dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi kedelapan, Nvidia GeForce GTX 1060, RAM 6GB GDDR5, desain antena WiFi 2×2, serta fitur SmartByte.

SHARE:

Apple Jual Baterai Headset Vision Pro Terpisah Seharga Rp3,1 Jutaan

Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya