Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lagi Tren Metaverse, Rilis Headset AR/VR Apple Malah Molor Lagi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penggemar teknologi mungkin pernah mendengar desas-desus tentang Apple yang tengah bekerja pada perangkat headset AR/VR. Rumor terakhir menyebut perangkat akan diresmikan oleh Cupertino menjelang akhir 2022.

Sayangnya rumor ini mentah lagi. Situs 9to5Mac melaporkan, headset realitas hybrid ini akan ditunda hingga 2023.

Menurut analis Jeff Pu dari Haitong International Securities, headset AR Apple yang telah lama dirumorkan dan ditunggu-tunggu akan ditunda hingga 2023. Sebelumnya dia memperkirakan perangkat tersebut akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini.

Baca juga:
Fortnite dan Lego Ciptakan Metaverse Khusus Anak-anak

Hal lain yang disebutkan oleh analis dalam laporannya adalah Apple diperkirakan akan menjual antara 1 juta hingga 1,5 juta unit headset baru hanya pada tahun pertama kedatangannya di pasar.

Phone Arena menyebutkan, headset ini akan hadir dengan chip yang dirancang sendiri yang akan membuatnya menonjol dibandingkan pesaingnya. Menurut rumor, headset AR akan memiliki lebih dari 10 sensor (jumlah ini termasuk kamera), dan ini berarti berurusan dengan Sony, Will Semi, Sunny Optical, dan pemasok lain dari suku cadang tersebut.

Sementara itu, analis Ming-Chi Kuo sebelumnya menyatakan bahwa perangkat itu akan dirilis pada akhir 2022. Tetapi persediaan pasokan suku cadang sangat terbatas.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam