Tren WFH Dorong Penjualan Monitor Gaming AOC

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kondisi pandemi akibat penyebaran virus COVID-19 saat ini bukan hambatan bagi penjualan monitor gaming. Brand AOC mengungkap penjualan monitor gaming justru mengalami peningkatan pesat selama pandemi.

Alasannya sederhana, lockdown mendorong konsumen untuk membeli perangkat baru atau meng-upgrade milik mereka agar bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar.

“Penjualan selama pandemi ini diluar perkiraan kita. Kita tahu pasti saat pandemi ini ekonomi akan turun. Namun penjualan monitor gaming AOC justru melejit penjualannya selama pandemi. Mengapa? karena dengan adanya work from home dan study from home, konsumen menggunakan monitor gaming AOC,” Lina, Product Manager AOC Indonesia, saat menggelar webinar AOC Connects Live, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga:
Konami Luncurkan PC Gaming, Desainnya Unik

Seiring kenaikan permintaan tersebut, Lina menambahkan, tidak akan mengurangi stok produk di pasaran. Sebaliknya, mereka bakal terus menggenjot penjualan melalui serangkaian produk terbaru, salah satunya monitor gaming G2 Series.

Menyoal harga di pasaran, AOC Indonesia juga tidak akan menurunkan harga jual hanya demi menarik konsumen. AOC mengklaim mereka telah menawarkan harga yang sangat kompetitif. Peningkatan ini tidak terlepas dari makin terjangkaunya harga monitor lengkung di pasaran. Sehingga banyak gamer yang kemudian beralih menggunakan perangkat tersebut.

“Kami tidak perlu menurunkan harga, karena harga sudah menjawab kebutuhan konsumen apalagi kami memiliki kualitas terbaik,” ujar Lina.

Pernyataan Lina diamini Kevin Wu, General Manager MMD Monitor & Display Singapore yang turut hadir dalam virtual conference tersebut. Dia menyatakan, AOC merupakan pemimpin pasar monitor gaming secara global.

“AOC merupakan monitor pilihan para profesional maupun gamer. Indonesia sendiri saat ini menjadi pasar yang penting bagi kami,” ungkapnya.

Berdasarkan data International Data Corporation, AOC Monitor menjadi monitor gaming nomor satu di dunia. AOC memegang pangsa pasar 18% secara global untuk monitor gaming dengan kecepatan refresh 100Hz ke atas. Secara angka, data tersebut mengklaim AOC telah melakukan penjualan kumulatif lebih dari 2,6 juta unit pada kuartal IV di tahun 2019.

Baca Juga:
Lenovo Lengkapi Ponsel Gaming Pertamanya dengan Layar 144Hz

Penjualan monitor AOC diperkuat sub-brand Agon yang dihadirkan untuk memperkuat segmen monitor gaming bagi kalangan gamer pro dan kasual dengan refresh rate hingga 240Hz. Hingga para gamer bisa memimpin kompetisi dengan kinerja yang tak tertandingi dengan waktu respon 0,5 ms dan teknologi sinkronisasi adaptif anti-tearing, termasuk G-Sync dari Nvidia dan AMD FreeSync.

Dalam jajaran AOC Agon, ada monitor AG323QCXE yang hadir seluas 32 inci dengan kelengkungan 1500R untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih intens. Selain itu, AG273QG hadir dengan ukuran 27 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 yang disokong dengan refresh rate 165Hz.

Seiring dengan tumbuhnya e-Sports yang kini menjadi kompetisi bergengsi, tentunya membuat pasar monitor gaming menjadi semakin besar dan berkembang dengan pesan. AOC merespon fenomena ini dengan bekerja sama dengan pengembang game untuk menyediakan layar game profesional dan membangun komunitas gaming.

Sebagai contoh, AOC telah mensponsori APAC Cybercafe Tournament untuk game PUGB (Player Unknown’s Battlegrounds) yang sangat populer. Selain itu, merek ini juga bermitra dengan tim dan penyelenggara e-Sports paling kompetitif di dunia, termasuk klub IeSF dan G2 Esports untuk mengembangkan produk seri G2 dan menjangkau kebutuhan pengguna unik ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories