Technologue.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo) memberikan apresiasi kepada operator telco Hutchison 3 Indonesia (3 Indonesia) atas peran aktifnya mendukung pembangunan nasional di bidang sumber daya dan perangkat pos dan informatika.

Apresiasi disampaikan langsung oleh DR. IR. Ismail MT, Direktur Jenderal SDPPI, pada 26 November 2018 di Jakarta.

Baca juga:

Beli Konten Digital di Tri Tinggal Potong Pulsa

Apresiasi itu, dikatakan Ismail, secara khusus diberikan kepada mitra SDPPI, salah satunya 3 Indonesia yang telah melakukan inovasi dan berkomitmen mencapai tujuan bersama dengan Ditjen SDPPI di bidang pengelolaan spektrum frekuensi radio, sertifikasi operator radio, standardisasi alat dan perangkat telekomunikasi serta pengujian alat dan perangkat telekomunikasi.

- Advertisement -

Sementara itu, M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, menyatakan apresiasi ini memicu mereka untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan nasional melalui infrastruktur dan rangkaian layanan telekomunikasi yang dimiliki.

Baca juga:

Solusi IoT Telkomsel Kelola Sistem Keamanan Peruri

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Kemkominfo serta kemitraan yang telah terjalin baik antara kami sebagai pelaku industri dengan Kemkominfo selaku regulator,” ujar Danny.

Setelah proses penataan ulang dan penambahan kanal awal tahun ini, 3 Indonesia kini memiliki lisensi spektrum di 1800 Mhz sebanyak 10 Mhz dan 2100 Mhz sebesar 15 Mhz yang telah dimanfaatkan untuk penyelenggaraan jaringan berbasis teknologi 2G, 3G dan 4G LTE.

Baca juga:

Ini Strategi Moonton agar Kinerja Mobile Legends Lebih Mulus

Trafik data 3 Indonesia telah mencapai hampir 7.000 Tera Byte per harinya, 75 persennya adalah trafik 4G LTE.

Penambahan kanal ini telah memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik bagi pelanggan 3 khususnya di daerah yang padat trafik datanya karena dapat menambah kapasitas dan atau kecepatan layanan 4G LTE hingga 50 persen.