Technologue.id, Jakarta – Bosan dengan rutinitas harian Anda? Wah, besar kemungkinan tubuh dan pikiran Anda sudah butuh asupan liburan. Kalau sudah begini, bergegaslah menyiapkan sekaligus mengeksekusi rencana traveling agar stres tak terlanjur melanda.

Namun kalau sudah traveling, jangan sekadar jalan-jalan. Selfie juga dong, biar momen menyenangkan ini bisa abadi dan Anda dapat menularkan positive vibe yang didapat selama liburan ke lini masa media sosial sembari mengenalkan spot-spot wisata yang layak dikunjungi, terlebih yang ada di Indonesia.

Redaksi kebetulan sudah menyiapkan tips dan trik untuk mendapatkan swafoto terbaik saat liburan berikut ini. Silakan disimak!

Baca juga:

Gampang Jadi Vlogger, Cuma Butuh Smartphone Ini Saja!

Trik Dapatkan Foto Selfie Maksimal Saat Traveling
Hasil kamera depan wide selfie Oppo F3 (Technologue.id/Farida Firdani)

1. Tangkap pemandangannya
Rasanya, tongsis adalah aksesori wajib traveler kekinian yang ingin mendapatkan foto-foto terbaik saat bepergian. Soalnya dengan bantuan tongsis, Anda bisa menangkap latar belakang di mana Anda mengabadikan foto. Pasti rugi dong kalau Anda traveling ke gunung atau pantai lalu pemandangannya justru terhalang wajah Anda?

Atau mungkin, cukup bawa saja Oppo F3 yang punya dual-camera selfie. Di samping sensor utama 16MP-nya, ada juga sensor wide 8MP yang memungkinkan Anda berswafoto dengan background yang luas. Fitur Beautify 4.0 dengan efek bokeh yang tertanam di gawai itu juga siap menjepret foto yang layak dapat banyak likes di media sosial.

Trik Dapatkan Foto Selfie Maksimal Saat Traveling
Foto double exposure menggunakan kamera depan Oppo F3 (Technologue.id/Farida Firdani)

2. Berani eksperimen
Di Instagram, beredar macam-macam eksperimen selfie yang punya keunikan sendiri. Salah satu yang cukup nge-hype adalah double exposure. Pada dasarnya, teknik ini menggabungkan secara overlay lebih dari satu gambar dalam satu frame.

Foto seperti ini kerap dikira cuma bisa dihasilkan menggunakan kamera DSLR atau mirrorless, tapi faktanya Oppo F3 sendiri bisa lho melakukannya. Fitur ini bahkan sudah ada langsung di aplikasi kamera Oppo.

Coba yuk eksperimen foto selfie biar followers Anda tidak bosan “disajikan” foto selfie biasa Anda.

Baca juga:

Oppo F3 Pas Buat Anda Penggila Mobile Game, Ini Alasannya!

Trik Dapatkan Foto Selfie Maksimal Saat Traveling
Hasil jepretan mode wide angle pada Oppo F3 (Technologue.id/Farida Firdani)

3. Kalau di tempat minim cahaya, bagaimana?
Nah, jika kebetulan Anda bepergian di malam hari atau di kala hari mulai gelap, caranya adalah menghadaplah ke sudut di mana cahaya lebih banyak memapar wajah. Cari angle yang tepat, dan jepret!

Kalau Anda punya ponsel sekelas Oppo F3, lebih enak lagi. Gawai tersebut punya screen flash yang cukup untuk menambah pencahayaan saat selfie di ruangan yang remang atau di malam hari. Oppo F3 juga punya fitur low-light selfie yang mampu membuat swafoto Anda lebih natural di dalam gelap dan bukaannya juga lumayan besar, yakni f/2.0, sehingga kamera bisa lebih banyak menyerap cahaya.

Baca juga:

Foto Jalan-jalan Makin Seru Pakai Oppo F3!

Trik Dapatkan Foto Selfie Maksimal Saat Traveling
Group selfie menggunakan Oppo F3 (Technologue.id/ Farida Firdani)

4. Jangan lupa foto ramai-ramai
Jika Anda liburan berkelompok, kurang afdol rasanya kalau tidak melakukan group selfie. Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama tadi, Oppo sanggup kok untuk melakukan ini berkat adanya kamera kedua di bagian depan yang bisa meng-capture dua kali lebih luas daripada sudut pandang kamera biasa yang hanya 80 derajat.

Serunya lagi, Oppo F3 telah dijejali dengan fitur smart facial recognition. Begitu kamera mendeteksi ada lebih dari tiga wajah dalam satu frame, secara otomatis ponsel ini akan menginformasikan user untuk switch ke fitur group selfie. Pintar, kan?