Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Trik Makin Produktif Bareng Galaxy S23 Ultra 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di masa digital, para pekerja pastinya mengincar teknologi yang paling efisien untuk membantu pekerjaan mereka. Bukan cuma dari laptop, namun menyelesaikan pekerjaan bisa dilakukan melalui smartphone, asalkan memiliki fitur canggih serta ekosistem pendukung.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menawarkan beberapa fitur andalan yang sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas kerja. Pengguna akan dimanjakan dengan beragam fitur unggulan yang membuat pekerjaan sehari-hari terasa jauh lebih mudah untuk diselesaikan.

Penasaran dengan fitur-fitur unggulan dalam Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk mendukung produktivitas? Langsung saja simak uraiannya berikut ini:

Baca Juga:
Bikin Feed Makin Kece, Ini Trik Edit Konten yang Wajib Coba di Galaxy S23 Series 5G

Lakukan banyak hal dengan S Pen

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Seperti yang kita ketahui, stylus pen Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki fungsi yang beragam. Fitur-fitur powerful yang ada pada S Pen Galaxy S23 Ultra 5G ini mampu mendukung aktivitas dan produktivitas pengguna dalam membuat catatan, desain dan ilustrasi.

Kali ini Samsung mengurangi angka latency S Pen Galaxy S23 Ultra 5G jadi 2,8 ms. Peningkatan itu memungkinkan pengguna untuk menulis dan menggambar seperti layaknya di kertas, karena sensitivitasnya makin tinggi dan responsnya makin cepat ketika pengguna mulai mencoret-coret atau menulis di layar.

Ujung pena S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G memiliki diameter 0,7 mm dengan tingkat sensitivitas tekanan mencapai 4.096. Hal ini diklaim mampu membantu pengguna menulis atau menggambar lebih rapi di atas layar.

Tidak cuma bisa mencatat, S Pen Galaxy S23 Ultra 5G juga bisa dipakai sebagai alat navigasi ponsel dari jarak jauh lewat fitur Air Actions. S Pen juga memiliki fitur Anywhere Action yang bisa digunakan dalam kondisi apapun dan dimanapun. Dengan fitur ini, S Pen bisa mengontrol perangkat lain seperti Smart TV dan PC.

Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung menghadirkan peningkatan pada fitur S Pen. Penggunaan S Pen sekarang jadi lebih fleksibel untuk membantu Anda lebih produktif. Salah satunya adalah kemampuan mengubah tulisan tangan menjadi teks pada aplikasi Google tertentu, seperti misalnya Chrome dan YouTube. Kemampuan ini tentu sangat membantu akses pencarian yang lebih cepat.

Selain itu dengan fitur text capture Anda bisa block tulisan yang ada di dalam gambar untuk kemudian dipindahkan ke aplikasi lain dengan seamless. Hal ini berguna ketika kamu mendapat screenshot gambar nomor rekening, maka dengan mudah nomor rekening tersebut bisa langsung Anda copy dan paste dalam bentuk teks.

Baca Juga:
Useful Banget! 5 Trik Ini Tunjukkan Kalau S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G Lebih Dari Alat Tulis dan Gambar

Baterai tahan lama

Untuk mendukung produktivitas kerja dan multitasking, kita tentu membutuhkan smartphone dengan daya yang besar. Dengan Galaxy S23 Ultra 5G, Anda tak perlu khawatir harus aktif terus seharian.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dibekali baterai dengan kapasitas 5000mAh. Untuk mengisi daya, Anda tidak perlu menunggu lama karena smartphone flagship ini didukung dengan pengisian daya yang cepat alias fast charging 45W. Untuk mengisi daya 65 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Kehadiran Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy juga memungkinkan terjadinya efisiensi daya juga pengisian daya cepat yang mendukung kebutuhan pengguna. Selain itu, smartphone ini memiliki kinerja pendinginan yang lebih baik berkat sistem pendinginan vapor chamber.

Sinkronisasi

Selama bertahun-tahun, Samsung terus mengembangkan ekosistem yang mendukung produktivitas penggunanya. Pada One UI 5.1, konektivitas antar perangkat Samsung menjadi lebih seamless berkat pembaruan di sejumlah fitur, salah satunya ekspansi Multi Control yang kini memungkinkan pengguna Galaxy untuk tidak hanya bisa berbagi mouse, keyboard, dan trackpad dengan tablet Galaxy, tetapi juga dengan smartphone Galaxy.

Dengan demikian, Anda dapat melakukan copy dan paste teks, serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya seolah dilakukan di satu perangkat.

Peningkatan kemampuan multitasking juga terjadi di Samsung Dex yang membuat penyesuaian ukuran dari tampilan aplikasi hanya dengan menggeser garis pemisah di tengah layar. Tidak hanya dua aplikasi, Samsung Dex kini bisa menampilkan empat jendela aplikasi sekaligus.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S23 Series 5G Bikin Foto Portrait Lebih Bercerita dan Makin Epic

Ini yang membuat Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menjadi pilihan smartphone yang fenomenal. Ya, Galaxy S23 Ultra 5G dapat melakukan sinkronisasi otomatis ke perangkat lain, seperti tablet, komputer, dan ponsel lain hanya dalam waktu singkat.

Kombinasi Samsung Dex dengan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G sudah membuat Anda bisa semakin produktif dan melakukan banyak hal dalam satu kesempatan. Ini ditambah dengan terkoneksi dengan sistem operasi Windows, semakin mudah saja pekerjaan Anda.

Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, optimalisasi antara S Pen, Google Meet, dan Samsung Notes melahirkan pengalaman panggilan video yang lebih kolaboratif. Dengan fitur live sharing di Google Meet, seluruh peserta panggilan video bisa mengedit dokumen secara simultan dari perangkat Android masing-masing ketimbang hanya melihat tampilan dari share screen.

Ingin lebih produktif, kreatif, sekaligus tetap stylish? Konsumen bisa mendapat Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256 GB), Rp21.999.000 (12GB/512 GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8 GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512 GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128 GB) dan Rp.13.999.000 (8GB/256 GB).

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6