Technologue.id, Jakarta – Apakah Anda salah satu orang yang bermimpi untuk bisa ke Bulan? Mungkin, untuk merealisasikan mimpi itu, Anda perlu menjadi sekaya Yusaku Maezawa.

Founder Zozotown, situs belanja produk fashion asal Jepang itu, tercatat sebagai orang sipil pertama yang meninggalkan Bumi bersama roket raksasa Big Falcon Rocket (BFR) besutan SpaceX. Adalah Elon Musk, CEO SpaceX, yang secara langsung mengumumkan nama klien pertamanya itu. Sayang, ia enggan menyebut berapa duit yang dikeluarkan Maezawa untuk perjalanan historis ini.

Baca juga:

Elon Musk Ingin Buat Pesawat Terbang Elektrik

TheVerge.com (17/09/2018) menuliskan kalau Maezawa dijadwalkan terbang paling cepat pada 2023. Triliuner itu juga bakal mengajak para seniman untuk turut serta bersamanya ke Bulan selama seminggu dan menjadikan misi ke Bulan ini sebagai sebuah proyek seni bertajuk #dearMoon.

Baca juga:

Satelit Merah Putih Resmi Meroket di Angkasa

“Saya ingin mengundang enam sampai delapan seniman dari pelbagai belahan dunia untuk bergabung dengan saya di misi ke Bulan ini. Para seniman itu berkewajiban untuk membuat sesuatu sesampainya mereka ke Bumi dan masterpiece tersebut akan menginspirasi banyak orang,” kata pria yang menurut Forbes kekayaannya mencapai US$2,9 miliar (Rp43 triliunan) itu.

Baca juga:

Elon Musk Janji Produksi Mobil Listrik Murah, Berapa Duit?

Menariknya, para seniman yang bakal dibawa oleh Maezawa tidak akan dipungut bayaran sepeser pun, karena Maezawa siap menyeponsori perjalanan ini. Walaupun belum memastikan siapa saja yang akan berangkat bersamanya, Maezawa ingin mengundang banyak seniman dari beragam bidang, dari pelukis, musisi, sampai sutradara film.