Technologue.id, Jakarta – Tahu Alibaba Group? Ada orang penting di balik perusahaan internet dan digital raksasa Tiongkok itu. Namanya Jack Ma.

Pria 53 tahun tersebut adalah satu dari sedikit orang terkaya di China. Pendiri Alibaba itu menurut Forbes memiliki kekayaa senilai US$ 38,2 miliar (setara Rp564 triliun). Padahal, Ma dulunya hanyalah seorang guru bahasa Inggris dan karirnya tak jelas sebelum ia fokus menjadi pebisnis.

Baca juga:

Sebenarnya, Berapa Kuota Kursi Penonton Asian Games 2018 untuk Umum?

Di upacara penutupan Asian Games 2018 Minggu (02/09/2018), Jack Ma dijadwalkan juga hadir. Ia berangkat ke Indonesia salah satunya untuk turut merayakan Tiongkok sebagai juara umum pesta olahraga se-Asia itu. Di samping itu, tampaknya ia pun ingin bersiap karena Hangzhou, China, yang merupakan kota kelahirannya akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022 mendatang.

- Advertisement -

Baca juga:

Kolaborasi 3 Platform Ini Mudahkan Beli Tiket Asian Games 2018

Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan Pemerintah Indonesia, Ma juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo hari ini (01/09/2018). Kemarin (31/08/2018), ia juga sempat menyaksikan pertandingan final sepak bola perempuan, antara tim nasional China melawan Jepang di Jakabaring Sport City, Palembang.

Baca juga:

Pemerintah Kebut Regulasi IoT Rampung Secepatnya

Bagi Indonesia, terutama bisnis e-commerce, Jack Ma merupakan tokoh penting. Ia merupakan penasihat Steering Committee e-commerce Indonesia. Lewat bisnisnya, Ma pun berjanji untuk mengucurkan dana investasi ke sektor ini.