Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sebenarnya, Berapa Kuota Kursi Penonton Asian Games 2018 untuk Umum?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Animo masyarakat untuk menonton setiap cabang olahraga di Asian Games 2018 sangat tinggi. Padahal alokasi kuota untuk masyarakat umum terlampau besar, tetapi tetap belum bisa mengimbangi antusiasme tersebut.

Baca juga:

Kolaborasi 3 Platform Ini Mudahkan Beli Tiket Asian Games 2018

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 pun akan mengalokasikan hingga 90 persen dari kapasitas maksimal lokasi pertandingan sebagai bangku umum untuk dijual kepada masyarakat. Kesepakatan dengan Komite Olimpiade Asia (OCA) tersebut merupakan respons terhadap tingginya animo masyarakat dalam menonton pesta olahraga terbesar di Asia. Hal ini tecermin dari rata-rata tingkat penjualan tiket yang hampir selalu 100 persen, terutama saat atlet Indonesia bertanding. “Perlu dipahami, kapasitas bangku di tiap lokasi pertandingan sangat terbatas. Dalam ajang multi-event seperti ini, panitia wajib mengalokasikan sejumlah bangku khusus untuk wartawan, atlet, perwakilan negara peserta, federasi olahraga dunia, hingga perwakilan sponsor,” kata Direktur Media PR Panitia Pelaksana Asian Games 2018 M. Buldansyah.

Baca juga:

Ragam Produk Canon Bisa Dinikmati selama Asian Games 2018

Danny menambahkan, beberapa bangku dibiarkan kosong atas dasar pertimbangan keamanan, seperti untuk pergerakan petugas keamanan di tribun maupun jalur evakuasi. Ini adalah standar operasi global yang berlaku saat kejadian darurat. Panitia mengonfirmasi tiga jalur penjualan tiket pertandingan resmi secaradaring, yaitu Blibli.com,Tiket.com, dan Asian Games Ticket. Blibli.com dan Tiket.com menjual tiket untuk seluruh cabang olahraga (cabor), sementara Asian Games Ticket khusus menyediakan cabor badminton, bola basket, sepak bola pria, akuatik, bola voli, dan eSports.

Baca juga:

Wi-Fi Gratis di GBK Selama Asian Games Berkat Usulan Menkominfo

Sistem daring ini sudah berjalan selama beberapa waktu dan dinilai relatif stabil dalam memproses transaksi. Panitia juga berencana membuka penjualan tiket Acara Penutupan Asian Games 2018 dalam waktu dekat. Penjualan tiket tersebut akan kembali difasilitasi oleh tiga jalur penjualan secara daring, yaitu Blibli.com,Tiket.com, dan Asian Games Ticket. Lantas, bagaimana cara membeli tiket Asian Games 2018 secara online? Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya: 1. Pilih cabang olahraga favorit Anda. 2. Kemudian, pilih jadwal dan kategori tiket yang Anda inginkan. 3. Masukkan jumlah tiket yang ingin Anda beli. 4. Isi data pemesanan dengan sebenar-benarnya. 5. Pilih metode pembayaran (Virtual Account, Bank Transfer, & Kartu Kredit). 6. Konfirmasi pembayaran. 7. E-ticket Anda akan langsung dikirimkan melalui email.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game