Trump Berencana Cabut Sanksi Huawei?

Technologue.id, Jakarta – Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mempertimbangkan kelanjutan perdagangan dengan China. Tak hanya itu saja, Ia juga akan mencabut kebijakan larangan perusahaan Huawei Technologies Co. Ltd menjalin bisnis dengan perusahaan AS, meski tidak jelas kapan atau bagaimana itu akan terjadi.

Dilansir dari The Verge (29/6/2019), Trump luluh usai menggelar pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, pekan lalu. Tetapi, Trump menegaskan delegasi China yang pertama yang meminta hal tersebut kepadanya.

Baca Juga:
Diterjang Isu Keamanan, Huawei Keok?

“Dan kami, tanpa berpikir panjang, sepakat mereka bisa lakukan (bisnis) itu lagi,” jelas Trump di Konferensi Pers G20, Sabtu (29/6).

Tentunya dengan adanya pencabutan sanksi, maka perusahaan AS bisa menjual produk-produknya ke Huawei. Trump juga berkilah bahwa tindakan ini cukup adil karena perusahaan-perusahaan AS tidak senang ketika pemerintah memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam.

“Perusahaan-perusahaan AS memang tidak senang karena mereka tidak bisa jual produknya. Terlebih, mereka (perusahaan-perusahaan) AS juga tidak ada sangkut pautnya dengan kasus Huawei,” ungkapnya.

Baca Juga:
Ada Aplikasi Error, Erafone Beri Jaminan Refund Smartphone Huawei

Sebelumnya, pertemuan Trump dan Xi Jinping terjadi di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang. Posisi AS di dalam diskusi kedua negara cukup kuat, setelah China sepakat untuk membeli lebih banyak lagi produk agrikultur AS.

Bulan Juni lalu, Trump mengindikasikan (yang ditegaskan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin) bahwa AS dapat mencabut pembatasan terhadap perusahaan asal China asalkan ada beberapa pergerakan maju dalam pembicaraan perdagangan, yang berkaitan dengan keamanan nasional.

Recent Articles

Berbagi Informasi Tentang Era New Normal, PT. Datascrip dan Canon Gelar Halal Bihalal Virtual

Technologue.id, Jakarta - Menyambut era normal baru di berbagai kota di Indonesia, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di...

Fast and Furious Crossroads Siap Rilis Bulan Agustus

Technologue.id, Jakarta - Fast & Furious Crossroads bawa mobil, gadget, dan keluarga ke PC, PS4, dan Xbox One pada 7 Agustus 2020.

Facebook ‘Todong’ Akun yang Tebar Konten Viral

Technologue.id, Jakarta - Facebook dikabarkan mulai menyoroti akun yang sering membagikan postingan viral. Kebijakan ini diambil guna memastikan akun tersebut asli dan...

The Last of Us Part II Segera Hadir dengan Seagate Game Drive Edisi Terbatas Berlisensi Resmi

Technologue.id, Jakarta - Seagate memperkenalkan Seagate Game Drive 2 TB The Last of Us Part II Edisi Terbatas Berlisensi Resmi, yang akan...

Keren! Dokter Ini Kenakan APD Bertema Superhero

Technologue.id, Jakarta - Kecintaannya terhadap tokoh-tokoh superhero membuat nama Dokter Rollando Erric Manibuy melejit di media sosial. Ia menjadi sorotan warganet setelah...

Related Stories