Twitter Klaim Tidak Ada Kata Sandi Dicuri Saat Peretasan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pekan lalu, beberapa akun profil tinggi di Twitter diretas dan diambil alih untuk mengiklankan penipuan bitcoin. Beberapa akun verified yang menjadi korban termasuk akun resmi dari Uber, Apple, Elon Musk, Jeff Bezos, Bill Gates, hingga selebritis Hollywood Kim Kardashian.

Twitter merilis pernyataan resmi mengenai aksi peretasan yang membuat heboh ini. Menurut perusahaan, tidak ada kata sandi, password, yang dicuri dari para pemilik akun tersebut.

Baca Juga:
Penipuan Bitcoin, Akun Twitter Elon Musk, Jeff Bezos, Sampai Bill Gates Diretas

Dalam sebuah tweet, mereka mengklaim bahwa belum menemukan bukti yang menunjukkan bahwa penyerang mengakses kata sandi apa pun.

“Kami tidak melihat bukti penyerang mengakses kata sandi. Saat ini, kami tidak melihat Anda perlu menyetel ulang kata kunci,” kata Twitter lewat akun @TwitterSupport.

Twitter menegaskan mereka mengunci sejumlah akun yang berusaha mengganti kata kunci selama 30 hari belakangan, sebagai langkah keamanan tambahan. Twitter sebelumnya mengunci akun-akun yang terverifikasi, verified account, meski pun mereka belum tentu diretas.

“Sejauh ini, kami yakin hanya sejumlah kecil dari akun-akun yang dikunci ini yang diretas, tapi, kami, masih menyelidiki dan akan memberi tahu mereka yang terdampak,” kata Twitter.

Baca Juga:
Peretas Akun Twitter Bill Gates Terkuak, Ternyata Hacker “Kacangan”

Twitter juga menutup fungsi menyetel ulang kata sandi untuk sementara waktu untuk sejumlah akun. “Selain akun-akun yang masih dikunci, orang-orang seharusnya sudah bisa menyetel ulang kata kunci sekarang,” kata Twitter.

Jika pemilik akun yang dikunci ingin kembali mendapatkan akses, Twitter menyatakan akan membutuhkan waktu lebih lama karena mereka ingin memastikan akses diberikan ke pemilik akun yang sah.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories