Twitter Perkenalkan Fitur Sembunyikan Balasan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah uji coba di Kanada, Jepang, dan Amerika Serikat, Twitter akhirnya meluncurkan fitur Sembunyikan Balasan. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna Twitter dapat menyembunyikan balasan yang menurut mereka mengganggu, seperti kata-kata kasar atau ujaran kebencian.

Baca Juga:
Twitter Tunda Rencana Penghapusan Akun

Terkadang, orang yang membalas Tweet dapat mengubah topik atau menggagalkan apa yang ingin dibicarakan oleh penulis Tweet, fitur ini hadir untuk memberi pengguna kontrol lebih besar atas percakapan yang telah dimulai.

Dikutip dari Gadgetsnow pada Minggu (24/11/2019), Pihak Twitter mengatakan, “Kami memberi opsi bagi Anda untuk menyembunyikan balasan. Kami mempelajari bahwa fitur tersebut adalah cara baru yang berguna untuk mengelola percakapan Anda. Hari ini, kami menyediakan ini untuk semua orang secara global.”

Untuk menyembunyikan balasan langkah-langkahnya cukup mudah, pengguna tinggal memilih balasan yang akan disembunyikan, lalu klik ikon panah bawah berwarna abu-abu yang akan muncul di cuitan balasan, setelah itu pilih Hide Replay.

Baca Juga:
Duh! Akun Resmi CEO Twitter Berhasil Diretas

Pengguna juga mempunyai pilihan untuk memblock atau tidak akun yang balasannya disembunyikan. Jika ingin melakukan pemblokir balasan, tekan Yes, jika tidak tekan No.

Balasan yang sudah disembunyikan juga dapat ditampilkan kembali, dengan cara menekan ikon yang ada di sudut kanan bawah postingan, lalu akan terlihat daftar balasan yang disembunyikan, pilih balasan yang ingin ditampilkan lagi, setelah itu tekan ikon panah abu-abu, akan muncul opsi Unhide Replay.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories