Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

New Product Hot Issue News Latest News Headline Apps

Twitter Perluas Kemampuan Fitur Audio Tweets

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Oct 4, 2020

Technologue.id, Jakarta - Sejak diumumkan pada bulan Juni lalu, fitur audio tweets atau tweet suara terus dikengembangkan Twitter. Kini fitur tersebut diperluas sehingga mampu mentranskrip cuplikan suara.

Dengan perluasan kemampuan ini para pengguna dapat memposting rekaman suaranya dan kemudian akan muncul teks atau transkripsi dari rekaman suara tersebut, dilansir dari MacRumors pada Jumat (2/10/2020).

Baca Juga:

Pimpinan Twitter Kekeuh Enggan Hadirkan Fitur Edit Twitt


Twitter menyebut telah membentuk dua tim untuk mengurusi dan menjalankan fitur ini. Mereka akan bekerja sampai Twitter menemukan cara menambahkan teks otomatis ke audio dan video setidaknya hingga awal tahun 2021.

Belum diketahui kapan fitur audio tweets dengan kemampuan transkrip ini dapat dinikmati untuk semua pengguna. Sementara ini hanya pengguna iOS saja yang bisa menggunakannya, itu pun jumlahnya tidak merata.

Baca Juga:

Twitter Perbolehkan Karyawan Kerja dari Rumah Selamanya


Untuk diketahui, fitur ini sebelumnya sempat dikritik oleh para pengguna. Mereka menyebut Twitter kurang serius dalam mengembangkannya sebab fitur ini masih belum bisa bekerja dengan sempurna.

Sejumlah pengguna mengaku hanya bisa mendengarkan suara dari tweet dan untuk transkripnya sendiri masih belum dapat diakses. Padahal sejatinya fitur ini menyajikan keduanya secara bersamaan.

#Twitter #FiturTerbaruTwitter #TwitterAudioTweets #AudioTweets #MediaSosialTwitter

Baca Juga