Technologue.id, Jakarta – Facebook dan Google telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mengizinkan iklan berbau cryptocurrency ada di platform mereka. Kini giliran Twitter yang dilaporkan akan mengambil langkah serupa pada platformnya.

Dilansir dari Ubergizmo.com (27/03/2018), Twitter telah mengkonfirmasi bahwa mereka juga akan meluncurkan kebijakan yang akan melarang segala macam iklan terkait cryptocurrency.

Baca juga:

Twitter Blokir Sejumlah Akun Penipuan

“Kami berkomitmen untuk memastikan kemanan komunitas Twitter. Dengan demikian, kami telah menambahkan kebijakan baru untuk iklan Twitter yang berkaitan dengan cryptocurrency,” jelas Twitter.

Baca juga:

Perangi “Akun Tuyul”, Twitter Batasi Penggunaan TweetDeck

Media sosial mikroblogging tersebut belum mengkonfirmasi kapan kebijakan baru ini akan diterapkan. Untuk kedepannya, Twitter juga mengatakan bahwa akan terus mengkaji dan meningkatkan kebijakan ini seiring dengan perkembangan industri.

Baca juga:

280 Karakter di Twitter Dinilai Mubazir

Popularitas cryptocurrency yang meningkat akhir-akhir ini membuat banyak pihak tak bertanggung jawab melakukan beragam cara untuk dapat memperolehnya. Kebijakan ini diambil Twitter untuk melindungi penggunanya dari meningkatnya modus penipuan terkait cryptocurrency.