Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Twitter Uji Tombol Edit, Ini Kegunaannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter sedang menguji coba tombol edit ke sekelompok kecil pengguna. Tombol edit kemudian akan diluncurkan ke pengguna Twitter Blue dalam beberapa minggu mendatang.

Pada Kamis, 1 September 2022 waktu setempat, akun resmi Twitter mengunggah tweet bertuliskan "Jika kamu melihat tweet yang direvisi, itu karena kami sedang menguji tombol edit. Ini memang sedang terjadi dan semua baik-baik saja".

Baca Juga:
Twitter Kini Bisa untuk Podcast, Yuk Dicoba!

Edit Tweet, begitu sebutan fitur itu, akan memungkinkan pengguna membuat perubahan pada tweet mereka hingga 30 menit setelah pertama kali dipublikasikan. Tweet yang diedit akan memiliki label, dan pengguna lain di Twitter dapat mengeklik label tersebut untuk melihat versi postingan sebelumnya.

Menurut perusahaan, kehadiran fitur ini diharap dapat dengan cepat menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi.

Pengembangan fitur ini merupakan langkah besar bagi Twitter, dan tombol edit diharapkan akan dirilis lebih luas sebelum akhir bulan ini. Namun fitur edit hanya akan tersedia bagi pelanggan premium Twitter Blue yang telah membayar $4,99 atau sekitar Rp75 ribu rupiah per bulan.

Baca juga:
Buka-bukaan Mantan Kepala Keamanan Twitter

Sebelumnya, proyek pengembangan fitur ini sempat menuai pro dan kontra baik dari kalangan internal maupun eksternal.

Salah satu kekhawatiran bahwa itu akan disalahgunakan oleh orang-orang yang berharap menjadi viral, hanya untuk mengubah konten pesan setelah di-retweet.

SHARE:

Rangkaian Shopee 12.12 Birthday Sale: Menyikapi Asa dan Rasa Bahagia Melalui Self-Care

Sharp Luncurkan Aquos R8s dan Aquos R8s Pro Jago di Fotografi