Technologue.id, Jakarta – Selama ini, smartphone Galaxy seri J menjadi andalan Samsung untuk bisa menggaet pasar menengah ke bawah. Namun seiring berjalannya waktu, banyak smartphone asal Tiongkok yang bisa mengalahkannya dengan harga murah dan fitur yang lebih beragam.

Baca Juga:
Pendapatan Samsung Q1 2019 Merosot 60 Persen

Mengutip dari SamMobile (09/04/19), baru-baru ini Samsung melakukan konfirmasi bahwa mereka bakal melebur smartphone Galaxy seri J dengan Galaxy seri A. Hal ini disampaikan mereka melalui sebuah video iklan untuk Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang tayang pada channel YouTube resmi Samsung Malaysia.

Sebelum akhirnya diputuskan untuk dilebur menjadi satu, smartphone Galaxy seri J hingga saat ini memegang pangsa pasar yang cukup besar untuk segmen bawah, seperti di India dan Indonesia. Dan kini, seri smartphone tersebut dianggap sudah tidak relevan lagi untuk diperbaharui lantaran Galaxy seri A memiliki fitur yang lebih banyak, harga yang lebih kompetitif, dan spesifikasi yang lebih menarik.

- Advertisement -

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Tablet Pertama dengan Bixby 2.0

Tak cuma soal fitur, harga dan spesifikasi, Samsung juga mengemas Galaxy A Series dengan desain yang lebih kekinian dan baterai besar sehingga bisa digunakan untuk seharian. Bahkan dukungan fast charging yang dulunya hanya ada di lini smartphone kelas menengah ke atas, kini juga tersedia pada Galaxy seri A.

Hingga saat ini, Samsung sendiri sudah merilis cukup banyak lini smartphone seri A, di antaranya adalah A10, A20, A30, A50, dan A70. Ke depannya, bisa jadi bakal lebih banyak lagi Galaxy seri A yang akan dirilis oleh Samsung.