Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Umpan Belanja ala TikTok Hadir di Aplikasi Amazon: Panduan Lengkap untuk Pengguna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon, salah satu raksasa e-niaga terbesar di dunia, meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pelanggannya berbelanja sambil menonton umpan video dan foto bentuk pendek.

Fitur tersebut, yang dikenal sebagai Inspire, diluncurkan untuk semua pelanggan di Amerika Serikat setelah sebelumnya diujicobakan pada sejumlah pelanggan pada Desember tahun lalu.

Berikut ini adalah panduan lengkap untuk pengguna Amazon tentang cara menggunakan Inspire untuk berbelanja dan menemukan produk yang menarik dan sesuai minat.

Baca Juga:
TikTok Umumkan Peluncuran Produk Iklan Premium Baru

Cara Menggunakan Inspire di Aplikasi Amazon

Untuk menggunakan Inspire, pertama-tama buka aplikasi Amazon Shopping di perangkat seluler iOS atau Android Anda. Setelah masuk ke akun Anda, ketuk ikon "bola lampu" Inspire yang terletak di bilah navigasi bawah.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih lebih dari 20 minat, termasuk kategori seperti tata rias, perawatan kulit, hewan peliharaan, permainan, tanaman, mendaki, desain interior, perjalanan, lari, dan lainnya untuk mempersonalisasi umpan Inspire Anda.

Setelah memilih minat Anda, Anda dapat menjelajahi umpan Inspire dengan menggulir ke atas dari bawah, mirip dengan pengalaman menggulir umpan video di TikTok. Jika Anda menemukan konten yang menarik atau berguna, Anda dapat mengetuk dua kali di mana saja di layar untuk "menyukai" konten tersebut.

Baca Juga:
Dana Kreativitas TikTok Resmi Dibuka untuk Semua Pengguna

Bagaimana Berbelanja di Inspire

Saat Anda menelusuri konten Inspire, Anda mungkin menemukan produk yang menarik perhatian Anda. Jika demikian, Anda dapat menggulir secara horizontal melalui tombol kecil yang menampilkan produk dalam video di bagian bawah layar Anda.

Ketika Anda mengklik suatu produk, itu akan muncul di jendela overlay di atas video. Anda dapat memilih tombol "Lihat semua detail" untuk dibawa ke halaman produk item tempat Anda dapat melakukan pembelian atau menambahkan item ke daftar.

Fitur untuk Pengguna dan Kreator

Kreator yang terdaftar di Amazon Influencer Program dapat memposting konten ke Inspire. Saat pelanggan berbelanja dari konten kreator, kreator berhak mendapatkan komisi. Pelanggan tidak dapat memposting ke Inspire, tetapi dapat mengirimkan ulasan produk, yang mungkin muncul di Inspire.

Jika ulasan produk pelanggan muncul di feed Inspire, mereka tidak akan mendapatkan komisi. Selain itu, merek dapat memposting ke Inspire, termasuk vendor dan penjual yang terdaftar di Brand Registry dengan Brand Store yang aktif.

Baca Juga:
Tiktok Luncurkan Fitur Pembuat Avatar AI

Kesimpulan

Amazon Inspire adalah fitur baru yang menarik bagi pelanggan untuk berbelanja sambil menonton umpan video dan foto bentuk pendek. Meskipun terlihat mirip dengan TikTok, fokus utama Inspire tetap pada pembelian produk. Dengan menggunakan Inspire, pelanggan dapat menemukan produk baru yang menarik perhatian mereka dan membelinya dengan mudah.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru