Unboxing: Asus Zenfone 3 Max, Smartphone Merangkap Power Bank

Asus Zenfone 3 Max

Technologue.id, Jakarta – Pada bulan September tahun lalu, Asus secara resmi meluncurkan smartphone 4G dengan kapasitas baterai luar biasa, Zenfone 3 Max.

Paket Zenfone 3 Max yang sampai pada redaksi Technologue.id memiliki nomor kode ZC553KL. Paket ini dibundel dengan paket perdana Telkomsel Simpati dengan benefit khusus hingga 12 bulan. Hal ini terlihat pada sisi kiri dus yang terdapat stiker informasi kartu perdana tersebut. Sementara pada sisi kanan dus tercantum enam keunggulan dari smartphone.

Keunggulan smartphone tersebut mencakup prosesor okta core, resolusi layar yang tinggi, daya tahan baterai yang luar biasa, keamanan pintar, lapisan 2,5 D dan slot Dual SIM. Spesifikasi yang dimiliki pada Asus Zenfone 3 Max dengan nomor kode ZC553KL ini memang agak lebih tinggi ketimbang seri yang sama dengan nomor kode ZC520TL, baik dari segi prosesor maupun resolusi kamera.

Saat kotak dibuka, tampak sosok smartphone dengan bingkai warna putih di bagian depan. Bagian depan tersebut dilapisi kaca 2,5 D yang membuatnya tampil lebih cantik. Sementara pada bagian belakang smartphone tampak cukup polos dengan desain warna silver. Pada bagian belakang ini, tersemat lensa kamera yang dilengkapi dengan lampu flash. Agak sedikit ke bawah lensa tersebut terdapat sensor sidik jari.

Kendati berwana silver, namun bukan model yang terlalu berkilap. Warna smartphone doff, dan permukannya tak licin. Sehingga tak mudah selip saat digenggam. Bodi smartphone ini cukup ringan dan pas di tangan. Tak perlu mempreteli smartphone untuk menyisipkan kartu Dual SIM, cukup memanfaatkan pin yang terdapat pada dus untuk mengeluarkan tray yang akan menampung SIM.

Isi paket smartphone ini cukup sedehana, di bawah unit handset, terdapat manual, buku garansi, kartu perdana Telkomsel, pin untuk membuka tray SIM Card, kepala charger, kabel data dan kabel OTG. Tak ada perlengkapan tambahan seperti earphone, casing atau screen protector yang disediakan pada paket ini.

Kapasitas daya baterai yang sangat besar, yaitu 4333 mAh dan kemampuan untuk melakukan reverse charging, memungkinkan smartphone ini untuk mentransfer daya ke perangkat lain yang butuh charging, Sehingga Zenfone 3 Max ini dapat berfungsi sebagai power bank.

Keistimewaan lain dari perangkat ini adalah resolusi kamera utama yang cukup tinggi, yaitu mencapai 16 MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera 8 MP yang dapat digunakan untuk selfie.

Tray SIM Card dapat dikeluarkan dari slot menggunakan pin yang juga tersedia dalam kotak. Anda dapat memasukkan kartu perdana Telkomsel Simpati disertakan dalam paket ini ke dalam tray. Ada paket istimewa pada kartu perdana tersebut, yaitu paket data 14 GB per bulan hanya dengan harga Rp 59 ribu. Paket ini dapat digunakan 12 kali selama 12 bulan berturut-turut. Salah satu tatakan SIM Card bersifat hybrid, yaitu dapat dimasukkan micro SD untuk menambah memori eksternal.

Ukuran layar smartphone cukup lapang, yaitu 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan densitas 403 dpi. Smartphone dengan kapasitas media penyimpanan 32 GB dan RAM 4 GB ini dibandrol dengan harga Rp 3.099.000. Sementara versi ZC520TL yang memiliki ukuran layar lebih kecil akan dibandrol dengan harga Rp 2.199.000 untuk kapasitas media penyimpanan 16 GB, dan Rp 2.399.000 untuk kapastitas media penyimpanan 32 GB.

Baca juga:

Zenfone 3 Max Mendarat di Indonesia

Asus Zenfone Laser vs Zenfone 3 Max, mana favorit Anda?

Ada Dua Varian Baru Asus Zenfone 3, Lebih Baguskah?