Technologue.id, Jakarta – Xiaomi, perusahaan gadget yang satu ini rasanya tak pernah berhenti berinovasi. Sukses dengan menjual smartphone melalui berbagai cara baik offline maupun online, kini mereka bakal punya cara lain untuk menjajakannya.

Mengutip dari GSMArena (13/05/19), Xiaomi dikabarkan baru saja mengumumkan rencananya untuk menjajakan produknya lewat sebuah vending machine yang dinamakan Mi Express Kiosks. Dan untuk pertama kalinya, Mi Express Kiosks rencananya akan dioperasikan di India.

Baca Juga:
Mode Bulan Sambangi Xiaomi Mi 9 SE

Xiaomi Mi Express Kiosk (Sumber: GSMArena.com)
Xiaomi Mi Express Kiosk (Sumber: GSMArena.com)

Layaknya membeli minumkan kaleng dan berbagai makanan ringan, melalui vending machine tersebut pengguna bisa membeli berbagai produk Xiaomi hanya dengan berinteraksi dengan sebuah mesin. Tak cuma smartphone, tetapi juga aksesori lainnya seperti headset, power bank, Mi band, dan lain-lain.

- Advertisement -

Baca Juga:
Bos Xiaomi India Pamer Foto Selfie 32 MP dari Redmi Y3

Rencananya, Mi Express Kiosks akan tersedia di berbagai fasilitas publik agar lebih mudah dijangkau oleh banyak orang. Beberapa tempat di antaranya adalah taman, stasiun kereta api, bandara, dan pusat perbelanjaan.

Kehadiran Mi Express Kiosks bagi Xiaomi merupakan strategi jitu untuk bisa memangkas biaya. Pasalnya, dengan adanya mesin, mereka tak perlu lagi merekrut karyawan tambahan untuk bisa berinteraksi dengan calon pembeli. Meski begitu, Xiaomi hingga saat ini belum berniat untuk meniadakan metode penjualan melalui mi.com dan toko retail.