Technologue.id, Jakarta – Shopee akan menutup tahun 2018 dengan penawaran belanja online lebih meriah. Festival belanja 12.12 merupakan yang terakhir digelar pada tahun ini. Untuk itu, Shopee menjanjikan promo lebih besar dibanding sebelumnya.

Setidaknya, ada tiga jenis promo dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) versi Shopee ini, yakni koin Shopee senilai Rp12 miliar, uang kembali (cashback) hingga 120 persen, dan gratis ongkos kirim hingga 12 kali ke seluruh Indonesia. Ada pula potongan harga hingga 90 persen.

Baca juga:

Shopee Pecahkan Rekor Baru Selama Festival Belanja 11.11

Kampanye 12.12 ini digelar sejak 19 November hingga 12 Desember 2018, bertepatan dengan ulang tahun Shopee pada 1 Desember.

- Advertisement -

Setelah berturut-turut menggelar rangkaian pesta diskon, platform e-commerce yang ada di tujuh negara ini kembali hadir dengan 12.12 Birthday Sale. Shopee menjamin ajang tutup tahun ini akan lebih heboh dibanding sekuel pesta diskon sebelumnya, yakni 9.9, 10.10, dan 11.11.

Baca juga:

Perusahaan Kurir Tak Prima di Pesta 11.11, Netizen Ramai Berkeluh

“Saat festival 11.11 kami lampaui target dengan 11 juta pesanan di tujuh negara. Selain itu, ada lebih dari 1 juta pengguna yang main (kuis Shopee) pada saat bersamaan. Target kami di 12.12, seharusnya lebih besar lagi ketimbang sesi sebelumnya,” kata Christin Djuarto, Direktur Shopee, saat mengumumkan pencapaian sepanjang tahun ini, di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Sementara promo yang sebelumnya ada seperti flash sale, kuis Shopee, dan goyang Shopee akan tetap ada. Saat 11.11, Kuis Shopee telah diikuti oleh 7 juta pengguna.

Baca juga:

Shopee Sempat Alami Sistem Down saat Event 9.9

Sepanjang tahun ini, Shopee juga telah meluncurkan berbagai fitur-fitur terbaru untuk memberikan pengalaman belanja terbaik yang sesuai dengan preferensi masing-masing
pengguna. Di antaranya Shopee 24 Jam (layanan pengiriman 24 jam), fitur ‘Cari Foto’, dan COD (Cash On Delivery).

Dengan meluncurkan beberapa layanan baru ini, Shopee berharap perusahaan bisa terus bertumbuh di tahun depan. Mengingat pencapaian tahun ini cukup positif.

“Peningkatan Shopee selama 2018 sangat cepat. Shopee tumbuh sampai 40 persen. Itu hasil di akhir kuartal ketiga, berarti belum termasuk sama pencapaian di 11.11 kemarin,” tuturnya.