Technologue.id, Jakarta –  Sambil menunggu Mate 20 Pro yang memiliki tiga kamera yang disusun sedemikian rupa bersama flash-nya menjadi segi empat, Huawei merilis dulu versi ringan dari perangkat tersebut. Mate 20 Lite akhirnya tercantum di situs resmi Huawei Inggris dengan senjata berupa empat kamera.

Baca juga:

Huawei Mate 20 Pro Konon Pakai Tiga Kamera, Desainnya Unik!

Seri pertama dari seri Mate 20 ini kelasnya memang mid-range. Namun, ia sudah mempunyai dua kamera yang masing-masing berada di depan dan belakang. Dua kamera belakangnya yang disusun horisontal beresolusi 20MP (f/1.8) + 2MP. Sedangkan di depan ada sensor 24MP (f/2.0) + 2MP. Bodinya pun dibuat dari kaca serta logam, sehingga membuatnya tak terlalu murahan.

Baca juga:

Huawei Hadirkan Smartphone Gaming, Honor Play

Lebih lanjut, gawai 6,3 inci ini mengusung layar IPS Full-HD+ (2340×1080 piksel) dengan kerapatan layar 409 ppi. Otaknya dipercayakan pada Kirin 710 octa-core dan ditopang oleh RAM 4GB, ROM 64GB yang bisa diperluas dengan microSD up to 256GB, serta baterai berkapasitas 3.750mAh yang sudah mendukung fast charging.

Handset bersistem operasi Android 8.1 Oreo berbalut EMUI 8.2 ini pun dibekali dengan headphone jack, Bluetooth 4.2, NFC, USB Type-C, dan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

Baca juga:

Ini Kata Huawei Indonesia Soal Selfie Nova 3i Pakai DSLR

Soal harga, vendor asal China ini membanderol Mate 20 Lite dengan £379 (Rp7,3 juta). Adapun pilihan warna gadget ber-notch ala iPhone X ini, yakni hitam dan biru.

Kalau versi Lite-nya saja seperti ini, sepertinya cukup aman berspekulasi kalau versi “normal” dan Pro Mate 20 bakal ciamik. Setujukah Anda?