Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Usung Konsep Modular, Smartphone Teracube 2e Lebih Ramah Lingkungan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sharad Mittal dan Anthony Tsim kembali meluncurkan smartphone Android ramah lingkungan dari seri Teracube. Diberi nama Teracube 2e, ponsel ini menggunakan 25 persen plastik daur ulang dan memiliki wadah yang dapat terurai sepenuhnya karena terbuat dari pati gandum dan polimer.

Seperti generasi pertama, Teracube 2e tetap menawarkan kemudahan untuk diperbarui onderdilnya dan direparasi. Sehingga, tak perlu gonta-ganti.

Seperti contoh, smartphone dengan konsep hijau ini memiliki baterai 4.000 mAh yang dapat diganti dan ditukar oleh pengguna sendiri. Cara melakukannya cukup mudah; hanya perlu membuka bagian belakangnya. Jika pengguna butuh mengganti baterai baru, maka mereka bisa mencopot-pasang sendiri tanpa harus mengirim ponsel ke pusat servis. Atau, sebagai alternatif, pengguna bisa menyimpan baterai tambahan jika berencana untuk bepergian selama beberapa hari.

Baca Juga:
Tiongkok Dominasi Penjualan Smartphone 5G Dunia

Dilansir dari Engadget (6/10/2020), beberapa spesifikasi Teracube 2e masih mempertahankan versi Teracube original. Diantaranya layar HD+ IPS 6,1 inci, prosesor octa-core Mediatek Helio A25 1,8GHz dan RAM 4GB.

Teracube 2e dibenamkan kamera belakang ganda 13 MP dan 8 MP (wide-angle) dan kamera depan 8 MP. Ada peningkatan dari Teracube pertama, yang memiliki kamera belakang ganda 12 MP dan 5 MP.

Fitur lainnya termasuk jack headphone, port USB-C, slot SIM ganda, penyimpanan 64GB plus slot kartu microSD. Tersedia pula sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, yang mirip dengan banyak smartphone Android lainnya.

Baca Juga:
Perkenalkan, Galaxy A72 Smartphone 5 Kamera Pertama Samsung

Sama seperti pendahulunya, Teracube 2e juga hadir dengan garansi perawatan premium selama empat tahun disertai jaminan peningkatan software selama tiga tahun.

"Kami sukses besar dengan Teracube (pertama) dalam kampanye awal kami," kata Sharad Mittal. "Dari perspektif model bisnis, jumlah layar retak yang dilaporkan karena penurunan yang tidak disengaja lebih tinggi dari perkiraan awal kami. Ini sebenarnya memberi kami lebih banyak motivasi untuk melanjutkan upaya kami, dan kami merasa diberdayakan untuk berbuat lebih banyak untuk pelanggan kami. Faktanya, Teracube 2e akan hadir dengan casing yang lebih kokoh untuk perlindungan tambahan."

Selain itu, Mittal mengatakan bahwa perusahaan telah memulai kemitraan dengan UPS di mana mereka dapat mengirimkan pengganti bersertifikasi pabrik ke toko UPS terdekat pelanggan. Dengan begitu, pelanggan dapat dengan mudah masuk dan mengganti unit yang rusak tanpa harus mengirimkannya kembali. Hal ini berlaku untuk semua produk Teracube.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya