Technologue.id, Jakarta – Menemukan pasangan hidup melalui perkenalan di media sosial sudah menjadi hal biasa yang terjadi. Salah satunya yang viral akhir-akhir ini, seorang pria yang nekat melamar gadis asal Lampung yang baru dikenalnya melalui Direct Message (DM) Instagram.

Pria yang baru mengenal seorang gadis di Instagram tersebut memberanikan diri mengatakan jika dirinya akan melamar. Pemilik akun Instagram @heni.kn merupakan gadis yang dilamar pria tak dikenal tersebut berbagi cerita cintanya dalam menemukan jodoh.

Cerita tersebut dipublikasikan pada tanggal 2 Februari 2020 dan berhasil mencuri perhatian publik. Heni menikah dengan pria bernama Abimanyu dan mereka resmi menjadi suami istri setelah dua bulan sejak DM tersebut.

Baca Juga:
Viral Kisah Pria Pergoki Pacar Selingkuh Setelah Tempuh Perjalanan 2400KM

Heni menceritakan bahwa ia mengenal sosok Abimanyu hanya dua bulan. Sebulan mereka habiskan untuk saling mengenal, dan sebulan lagi digunakan untuk mengurus berbagai macam persiapan pernikahan.

Heni mengungkapkan, perkenalan mereka terjadi pada tanggal 29 November 2019. Setelah Abimanyu mem-follow Heni pada 27 November 2019. Di awal perkenalan, Abimanyu mencoba untuk mengirimkan salam pada Heni.

“Assalamualaikum mbak,” begitu isi pesan pertama Abimanyu pada Heni.

Tanpa berpikir panjang, Heni pun langsung membalas pesan dari Abimanyu.

“Waalaikumsalam,” tulis Heni membalas DM Abimanyu.

Namun, kalimat perkenalan Abimanyu selanjutnya berhasil membuat Heni tertegun. Bagaimana tidak, dengan beraninya Abimanyu menyebut akan melamar Heni.

“Mba kalau cowonya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba dibulan Desember,” isi pesan Abimanyu melamar Heni. Heni yang tertegun sekaligus terkejut mengaku tak bisa berkata apa-apa. Apalagi saat itu, Heni masih memiliki kekasih, dan Instagramnya masih ada foto kekasihnya.

Baca Juga:
Amanda Nurani, Penjual Tahu Goreng Cantik yang Lagi Viral

Heni yang penasaran dengan sosok Abimanyu kemudian memutuskan untuk kembali mem-follow akun Abimanyu. Dihantui dengan rasa penasaran, Heni kemudian bertanya pada Abimanyu apa yang membuatnya yakin untuk menikahi Heni. Padahal, perkenalan mereka baru saja terjadi.

“Aku setiap malam sholat istikharah dan sholat tahajud. Gak tau kenapa sekarang aku ditemuinnya sama kamu,” jawab Abimanyu saat diberi pertanyaan oleh Heni.

Setelah berkenalan beberapa hari, Abimanyu bersama dengan ibunya memberanikan diri untuk bersilaturahmi dengan Heni dan keluarganya. Karena silaturahmi berjalan lancar, Heni dan Abimanyu akhirnya membawa hubungan ke arah yang lebih serius.

Tepat pada 14 Desember 2019, Abimanyu dan Heni resmi bertunangan. Setelah momen tersebut, Heni dan Abimanyu sibuk untuk mengurus pernikahan yang dilaksanakan di tanggal cantik, 02/02/2020.

Baca Juga:
Viral, WNI di Inggris Masuk Trending Topic Twitter

Heni mengungkapkan, perjalanannya untuk sampai di tahap menjadi istri Abimanyu bukanlah hal mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapinya. Mulai dari orangtua Heni yang marah karena tiba-tiba ingin menikah dengan pria lain, hingga keputusan Heni untuk meninggalkan kekasihnya pada saat itu.

“Di mana saya harus rela meninggalkan sosok laki-laki yang sangat baik di kehidupan saya sebelumnya. Dan di mana saya harus menjelaskan kepada orangtua saya, meyakinkan orang tua saya dan menceritakan semuanya,” ulas Heni.

Heni menceritakan bahwa orang tuanya sempat marah besar padanya, karena tiba-tiba meminta izin untuk lamaran dengan pria yang berbeda. Di akhir postingannya pun Heni berterima kasih dengan suaminya yang telah memilih dirinya sebagai istrinya.

Dalam unggahan Instagramnya, Heni juga mengungkapkan bahwa pacaran lama tak akan menjamin hubungan berakhir di pelaminan.

“Jika Allah sdh merencanakan hal lain manusia hanya bisa menerima dan menjalani. (meskipun gw jg ga agamis2 bgt. Tapi sekarang gw percaya banget akan hal itu),” tulis Heni.