Viral Menang Flash Sale Pakai Bot, Netizen Geram

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Flash Sale 11.11 yang diselenggarakan e-commerce Shopee menjadi momen yang dinanti banyak orang. Bagaimana tidak, pada momen tersebut banyak tawaran diskon dengan harga yang sangat murah.

Dalam Flash Sale kali ini, Shopee menawarkan produk menggiurkan, mulai dari emas batangan hingga ponsel terbaru iPhone 12 dengan harga yang sangat miring, yakni hanya Rp 111.111 saja.

Para konsumen pun rela begadang untuk berebut promo ini, dan tak jarang mereka menghalalkan segala cara termasuk melakukan hal-hal ekstrim nan rumit.

Baca Juga:

Ribuan Massa Jemput Habib Rizieq, Netizen Nyinyir

Salah satunya seperti yang ditampilkan dalam video berdurasi 1 menit 10 detik unggahan akan Twitter @txtdarionlshop. Tampak sebuah tim yang terdiri beberapa pria menggunakan mesin BOT (build-operate-transfer).

Mereka menggunakan cara khusus untuk bersaing dengan ribuan pengguna Shopee lainnya dalam mendapatkan produk flash sale. Cara ini pun membuahkan hasil, terlihat dengan jelas mereka bersorak setelah berhasil memborong sejumlah barang.

Baca Juga:

Viral Video “Mantap-mantap” Pakai Kimono, Netizen: Mirip Gisel

Hingga berita ini dimuat pada Jumat (13/11/2020), video tersebut berhasil mendapat respon dari para netizen dengan ribuan suka dan juga komentar balasan. Di kolom balasan, banyak dari mereka yang mengecam karena dinilai culas.

Oalah pant3k, gua mantengin blm 5 detik udah abis aja cok. Pantesan,” cuit @arhauz

“thats why kalo ada flash sale atau apalah gw male dan gapernah ikutan, soalnya udah tau seluk beluknya orang2 model begini nih,” tambah @zaysqrrl

Belum diketahui secara pasti bagaimana penindakan Shopee akan hal ini, apakah cara ini dianggap sah atau tidak. Namun sejumlah pengguna menyebut orderan produk flash sale yang didapat telah dibatalkan.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories