Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Viral, Robot Bikin Minuman Boba untuk Jajanan Siswa SD di Bandung
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Viral di TikTok, posting-an yang memperlihatkan sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) membeli sebuah minuman topping boba yang dibuat oleh robot. Robot tersebut memiliki lengan yang mampu berotasi, menggeser cup minuman hingga menyajikannya kepada pelanggan.

"Jajan 2000 sambil belajar mengenal robot," tulis video yang diunggah oleh akun TikTok Yusup Robot. Video tersebut telah ditonton hampir 1 juta kali oleh netizen di TikTok.

Melihat akun TikTok Yusup Robot (@yusup.robot), pembuat robot itu bernama Yusup, usia 49 tahun asal Kota Bandung. Dari penelusuran akun TikTok yang viral ini, Yusup tampak mengunggah video pertama sejak November 2023.

Baca Juga:
Bantu Pekerjaan di Pabrik, Xiaomi Bakal Hadirkan Banyak Robot Humanoid

Video pertama menunjukkan pengembangan robot dengan progres 90 persen. Yusup pun mengunggah hari pertama berjualan minuman untuk jajanan siswa SD pada Januari 2024. Sejak saat itu, ia aktif mengunggah antusiasme siswa yang membeli dagangannya.

Salah satu video menunjukkan bagaimana robot itu bekerja. Cup minuman ditempatkan pada bagian lengan robot, kemudian lengan robot itu bergerak menuju tabung di bagian samping, mengisi cup dengan topping, lalu sebelum minuman dapat diambil di bagian depan, selang kecil mengalirkan air (tampaknya susu cokelat).

Video yang diunggah oleh akun TikTok Yusup Robot mendapatkan komentar positif dari netizen. "Salut sama abangnya mau edukasi adik adik semoga sehat selalu dan dimudahkan rezekinya bang," tulis pengguna TikTok ptraa.

"Pedagang yang sangat keren berbagi ilmu dan inovatif," tulis pengguna TikTok Ujang Haris.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya