Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta – Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan ‘skin’ dari sistem operasi Funtouch saat ini.

Origin OS sendiri disinyalir merupakan singkatan dari “Original OS”.

Bocoran informasi dari akun Twitter Digital Chat Station (DCS) mengklaim bahwa Origin OS akan mengemas peningkatan besar dari Funtouch OS.

Baca Juga:
Vivo Perluas Pasar ke Wilayah Eropa

Akhir tahun lalu Vivo mengumumkan kehadiran Funtouch OS 10, yang diluncurkan bersamaan dengan smartphone X30.

Namun pengguna smartphone Vivo yang lebih lama harus gigit jari untuk menjajal sistem operasi gubahan terbaru ini akibat pandemi menunda rencana update tersebut.

Awalnya, perusahaan berencana untuk beralih ke Jovi OS sebelum meninggalkan proyek tersebut. Namun kini terdengar nama Origin OS yang bakal diluncurkan sebelum akhir tahun.

Baca Juga:
Vivo V20, Series Resmi Meluncur, Unggulkan Sektor Kamera

Menurut DCS, Origin OS akan menjadi salah satu UI Android terbaik. Namun, tidak banyak detail tentang antarmuka baru tersebut, atau bagaimana perbedaannya dari sistem vivo saat ini.

Pengumuman resmi diduga akan terjadi antara November dan Desember dan mungkin bertepatan dengan peluncuran vivo X60.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories