Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
VLC Versi 3.0 Dukung Video Beresolusi 8K
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Salah satu media player populer, VLC baru saja memasuki versi 3.0. Sebagai update besar, ada beberapa fitur baru yang sebelumnya tidak tersedia, salah satunya adalah dukungan terhadap video beresolusi super besar. Mengutip dari TheVerge.com (09/02/2018), VLC 3.0 yang diberi kodenama Vetinari itu kini sudah bisa memutar video berbasis 4K pada 8K sekalipun pada berbagai platform, baik pada komputer maupun smartphone.

Baca juga:

Cortana Sudah Bisa “Tinggal” di iPad

Untuk bisa melakukan hal tersebut, VLC mengadopsi standar teknologi HDR10 yang membuatnya mampu memaksimalkan penggunaan perangkat keras, atau yang umumnya disebut hardware accelerator. Oleh karena itu, aplikasi ini kini sudah bisa memutar video 8K dengan mulus.

Baca juga:

Layanan Pembayaran Digital WhatsApp Siap Digunakan

Tak cuma itu, VLC versi 3.0 juga kini sudah mendukung format video .evo, yang biasanya digunakan untuk platform HD DVD. Fitur lainnya adalah optimalisasi pada iPhone X sehingga video bisa dinikmati dengan optimal pada potongan layar yang ada di bagian atas.

Baca juga:

Lagi, Adobe Flash Player Punya Celah Kritis!

Bukan tanpa alasan, VLC sendiri bisa menjadi media player favorit lantaran aplikasinya yang ringan, stabil, dan bersifat open source. Dengan begitu, aplikasi ini pun bisa memiliki banyak plugin yang disediakan oleh pihak ketiga maupun oleh komunitas.

SHARE:

Tips Aman Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Tak Cepat Rusak

Apple Bakal Luncurkan iOS 18, Berlimpah Fitur Berteknologi AI