Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Volkswagen Punya Teknologi ChatGPT, Pengemudi Bisa Ngobrol dengan Mobil
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Volkswagen (VW) mengumumkan kedatangan ChatGPT ke sistem infotainment generasi barunya. Kecerdasan buatan ini tersedia di seluruh model ID listrik, keluarga dan model Golf, Tiguan, serta Passat terbaru.

Kai Grunitz, Anggota Dewan Pengembangan Volkswagen mengatakan bahwa dedikasi perusahaan dalam menjadikan teknologi canggih dapat diakses oleh khalayak luas. Dengan mengintegrasikan ChatGPT ke dalam kendaraannya, Volkswagen memberdayakan pengemudi dengan kemampuan AI yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi para penggemar teknologi.

Baca Juga:
Skuter Listrik Baru Ini Punya Jangkauan Paling Jauh Dikelasnya

Seperti diketahui, ChatGPT akan diintegrasikan ke dalam backend asisten suara IDA Volkswagen, sehingga pengemudi dapat terlibat dalam percakapan bahasa alami, mengubah kendaraan mereka menjadi teman yang cerdas.

Pengemudi dijanjikan akses mudah ke informasi tempat wisata, pusat olahraga, atau bahkan mendapatkan bantuan untuk memecahkan soal matematika yang rumit, sambil tetap memperhatikan jalan.

Sumber: ArenaEV

Pengguna VW Connect/VW Connect Plus yang sudah ada tidak memerlukan akses atau aplikasi tambahan apa pun. Cukup mengucapkan 'Halo IDA' atau menekan tombol di roda kemudi, sudah bisa mengaktifkan asisten.

Volkswagen memastikan privasi data dengan menganonimkan dan segera menghapus pertanyaan yang diteruskan ke ChatGPT. Hal ini mencegah AI mengakses data sensitif kendaraan dan menjaga kerahasiaan pengguna.

Baca Juga:
Mercedes-Benz Kenalkan SUV Listrik Baru di Indonesia, Segini Harganya

Sistem IDA Volkswagen saat ini sudah mendukung lima bahasa yakni Inggris (AS dan Inggris), Spanyol, Ceko, dan Jerman. Kemampuan multibahasa ini dimungkinkan melalui kemitraan dengan Cerence Inc, salah satu penyedia solusi AI otomotif.

Lantas, apakah pengguna kendaraan perlu berbicara dengan mobil mereka? Tentu, ini mirip seperti di film Star Trek. Jadi, sekarang pemilik kendaraan punya ChatGPT untuk diajak berdebat sambil berkendara.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat