WhatsApp Bisa Halo-halo dari Komputer/laptop, Begini Caranya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur panggilan video atau video call di WhatsApp tidak hanya bisa digunakan di smartphone saja, namun di laptop pun juga bisa.

WhatsApp pada Kamis (4/3/21) mengumumkan bahwa fitur telepon dan video call sudah tersedia untuk layanan WhatsApp Desktop. Dengan demikian, saat ini ada cara video call WhatsApp dari laptop terbaru yang dengan mudah bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

Baca Juga:
Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Hal tersebut anak perusahaan Facebook lakukan dalam rangka menyaingi para kompetitornya, seperti Zoom dan Google Meet. Jelas bahwa hal tersebut akan memudahkan kita dalam melakukan video call, khususnya melalui komputer atau desktop.

“Kami ingin percakapan di WhatsApp sedapat mungkin terasa seperti percakapan tatap muka, terlepas dari lokasi atau perangkat yang digunakan,” ungkap WhatsApp dalam keterangan tertulis.

Untuk mengakses video call WhatsApp dari laptop memanfaatkan fitur baru ini juga cukup mudah. Yakni sebagai berikut:

  1. Download dan install WhatsApp Desktop di laptop. Aplikasi ini tersedia untuk komputer dengan sistem operasi minimal Windows 10 (64 bit version 1903) atau macOS 10.13.
  2. Buka aplikasi WhatsApp Desktop di laptop dan buka juga aplikasi WhatsApp Anda di ponsel
  3. Buka setting di aplikasi mobile, lalu pindai kode QR WhatsApp Desktop yang terpampang di laptop
  4. Setelah WhatsApp Desktop aktif, pilih kontak yang ingin ada hubungi lewat video call. Klik simbol video call di dekat nama mereka untuk mulai

Baca Juga:
Pengguna WhatsApp Terancam Tak Bisa Kirim Pesan

Perlu diketahui, fitur ini hanya tersedia untuk WhatsApp Desktop dan bukan untuk WhatsApp web yang bisa banyak pengguna buka via browser di laptop.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories