WhatsApp Jajal Fitur Kirim Foto Kualitas Tinggi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan si pengguna bisa mengirim foto dengan kualitas tinggi. Proyek ini menyusul pengembangan fitur serupa untuk video yang lebih dulu dilakukan.

Seperti yang dilansir dari laman WaBetaInfo, fitur tersebut dikabarkan sudah ada di WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.14.6.

Sama dengan fitur yang dikembangkan oleh WhatsApp untuk mengirim video berkualitas tinggi, nantinya pengguna dapat memilih kualitas foto yang akan dikirim, salah satunya kualitas tertinggi.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Fitur Menghilang

Pengguna WhatsApp saat ini bisa mengirimkan foto pada chat, namun kualitasnya akan turun lantaran ukurannya dikompres. Bila ingin mengirim foto dengan kualitas tinggi, harus dikirim dalam bentuk dokumen.

Kehadiran fitur mengirim foto dengan kualitas tinggi itu, memudahkan pengguna WhatsApp, karena tak lagi harus melalui cara yang ‘ribet’ untuk mengirim foto berkualitas tinggi.

Hal itu lantaran WhatsApp memberikan opsi bagi para penggunanya, untuk mengirimkan foto sesuai dengan kualitas yang diinginkan si pengguna.

Seperti yang terlihat pada sebuah screenshot yang dibagikan WABetaInfo, pengguna WhatsApp dapat memilih kualitas foto yang ingin dikiri melalui menu ‘Storage and Data’ pada pengaturan.

Mengenai pilihan kualitas foto, WhatsApp menghadirkan tiga opsi yang bisa dipilih. Yakni auto, best quality hingga data saver. Pilihan tersebut serupa dengan yang ditawarkan untuk mengirimkan video.

Untuk opsi auto, merupakan opsi yang disarankan. Pada opsi tersebut WhatsApp akan medeteksi algoritma kompersi yang cocok untuk foto tersebut.

Baca Juga:
Tolak Aturan WhatsApp, 8 Fitur Ini Tak Akan Bisa Dipakai

Kemudian selanjutnya yakni Best quality. Opsi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dengan kualitas terbaik.

Sementara opsi data saver, WhatsApp akan mengompres foto secara optimal dalam memangkas ukurannya, serta menghemat kuota data.

Namun sayangnya belum diketahui lebih lanjut perihal opsi Best Quality. Dalam hal ini apakah benar-benar mengirim foto sesuai kualitas, atau tetap dikompresi sedikit.

Selain itu, fitur baru tersebut juga belum diketahui apakah akan tersedia untuk foto yang diunggah pada Status WhatsApp.

Kabarnya fitur baru WhatsApp tersebut masih dalam tahap pengembangan, serta baru akan tersedia untuk penguji coba beta pada update selanjutnya.

- Advertisement -

Latest News

Game PUBG Bakal Diangkat Jadi Serial Animasi

Technologue.id, Jakarta - Krafton.inc bakal bikin serial animasi yang diangkat dari game battle royale populer buatannya, PUBG. Hal ini terungkap setelah akun resmi PUBG...

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Related Stories