Whatsapp Luncurkan Fitur Pesan Menghilang dalam Seminggu

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp meluncurkan fitur pesan yang bisa merusak diri sendiri yang disebut Pesan Menghilang.

Jika diaktifkan, pesan berupa teks maupun media akan dihapus secara otomatis setelah 7 hari. Pesan Menghilang ini bisa digunakan pada chat tunggal maupun dalam grup.

Baca Juga:
WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Sebelumnya pada tahap pengujian pertama, dimungkinkan untuk menentukan jumlah hari untuk melihat pesan sebelum penghancuran dirinya sendiri, tetapi tampaknya staf Whatsapp lebih suka membatasi opsi menjadi hanya tujuh hari.

Perlu diingat, fitur ini hanya memengaruhi pesan yang dikirim setelah fitur tersebut diaktifkan, jadi pesan sebelumnya masih aman jika Anda ingin menyimpan history obrolan.

Meski begitu, WhatsApp memang mengakui bahwa ada batasan tertentu untuk ini. Sebagai permulaan, semua pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut agar dapat berfungsi. Jadi jika orang A telah mengaktifkannya tetapi orang B tidak, maka fitur ini tidak akan berfungsi.

Baca Juga:
WhatsApp Kembangkan Fitur Belanja Lewat Chat

Sementara jika kontak tidak membuka WhatsApp selama tujuh hari, pesan akan hilang meskipun tidak ditampilkan.

Selain itu, WhatsApp memperingatkan bahwa mungkin ada kasus di mana pesan yang hilang tidak dihapus, seperti ketika pesan itu ditampilkan dalam preview dalam notifikasi.

Jika Anda ingin menjajal fitur ini, pastikan Anda sudah memasang aplikasi versi terbaru.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories