Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Perbarui Tata Letak Bilah Navigasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp telah mengumumkan bilah navigasi (navigation bar) bawah baru untuk pengguna Android, yang menggantikan navigation bar atas lama yang memiliki empat tab untuk Communities, Chats, Status, dan Calls.

Bilah navigasi baru ini juga memiliki empat bagian untuk Communities, Chats, Status, dan Calls. Namun, urutannya telah diubah, dan Statusnya sekarang disebut "Updates". Terlebih lagi, keempat bagian kini memiliki ikon.

Baca Juga:
WhatsApp Tingkatkan Kemampuan Lebih Dari Satu Pin Pesan

Sebelumnya, hanya tab Communities yang memiliki ikon. Selain itu, bilah navigasi sebelumnya berwarna hijau, kini digantikan dengan bilah navigasi baru berwarna putih.

WhatsApp mengatakan pihaknya "memindahkan beberapa hal untuk mempermudah mengakses apa yang Anda perlukan, saat Anda membutuhkannya." Hal ini masuk akal karena meskipun Anda masih dapat beralih di antara keempat bagian tersebut dengan menggeser layar ke kiri atau kanan, jika Anda ingin membuka tab yang tidak berdekatan, Anda tidak perlu merentangkan ibu jari ke atas layar sejak saat itu. Navbar kini lebih dekat ke ibu jari, memungkinkan Anda beralih antar tab dengan mengeklik ikonnya.

Baca Juga:
WhatsApp Ubah Tampilan Antar Muka, Menu Bawaan Ada Di Bawah

Seiring pengumuman resmi ini, WhatsApp telah meluncurkan pembaruan aplikasi ke penggunanya di seluruh dunia. Jika Anda belum menerimanya, perbarui aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda ke versi terbaru dari Google Play Store.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC