Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Punya Fitur Baru untuk Membungkam Panggilan dari Nomor Tak Dikenal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang secara otomatis membungkam panggilan dari nomor tak dikenal.

Fitur ini diperkenalkan sebagai respons terhadap keluhan pelanggan di India, pasar terbesar aplikasi obrolan dengan lebih dari 500 juta pengguna, mengenai peningkatan panggilan spam dalam beberapa bulan terakhir.

Fitur Membungkam Panggilan untuk Lebih Banyak Privasi dan Kontrol

Pada hari Selasa, Mark Zuckerberg mengumumkan fitur pembungkaman panggilan, bersama dengan opsi pemeriksaan privasi baru.

Pengguna dapat mengaktifkan opsi ini dengan membuka Pengaturan > Privasi > Panggilan dan memilih opsi "Diamkan penelepon tak dikenal".

Baca Juga:
Meta Umumkan Fitur Saluran Baru di WhatsApp untuk Lebih Banyak Percakapan

WhatsApp menjelaskan bahwa panggilan dari nomor tak dikenal akan secara otomatis dibungkam, tetapi akan tetap muncul di notifikasi dan daftar panggilan aplikasi.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memeriksanya nanti apakah panggilan tersebut berasal dari seseorang yang mereka kenal, meskipun nomornya tidak tersimpan di kontak.

Ketika pengguna menerima panggilan dari nomor tak dikenal, telepon hanya akan menampilkan nomor tersebut, disertai dengan pesan "dibungkam nomor tak dikenal".

Fitur Pemeriksaan Privasi Baru untuk Kendalikan Privasi Anda

Selain fitur pembungkaman panggilan, WhatsApp juga telah menambahkan fitur pemeriksaan privasi baru yang dapat diakses melalui bagian Privasi.

Pemeriksaan privasi ini akan memandu pengguna melalui beberapa langkah untuk memberikan pemahaman tentang berbagai kontrol privasi yang tersedia, seperti "Pilih siapa yang dapat menghubungi Anda", "Kontrol info pribadi Anda", "Tambahkan lebih banyak privasi ke obrolan Anda", dan "Tambahkan lebih banyak perlindungan ke akun Anda".

Melalui pemeriksaan ini, pengguna dapat mengubah pengaturan seperti autentikasi dua faktor, memutuskan siapa yang dapat menambahkan mereka ke grup, menyetel pengaturan waktu default untuk menghapus pesan, serta mengontrol siapa yang dapat melihat gambar profil mereka.

Baca Juga:
Fitur Baru WhatsApp Android Bisa Berbagi Layar Mirip FaceTime

Upaya WhatsApp dalam Mengatasi Panggilan Spam

Sebagai bagian dari upayanya dalam mengatasi panggilan spam, WhatsApp meluncurkan pembaruan back-end pada bulan lalu untuk mengurangi jumlah panggilan spam yang diterima pelanggan di India.

Perusahaan ini telah meningkatkan kapasitas deteksi berbasis pembelajaran mesin dan berharap dapat mengurangi panggilan spam hingga 50%.

Dengan memperkenalkan fitur pembungkaman panggilan dan pemeriksaan privasi baru, WhatsApp memberikan pengguna lebih banyak kendali terhadap privasi mereka dan memastikan pengalaman menggunakan aplikasi ini lebih aman dan bebas dari gangguan panggilan spam.

Pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan opsi pembungkaman panggilan untuk melindungi diri mereka dari panggilan yang tidak diinginkan, sementara pemeriksaan privasi memungkinkan mereka untuk menyesuaikan pengaturan sesuai dengan preferensi privasi mereka sendiri.

WhatsApp terus berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur baru guna memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih aman.

Dengan meningkatkan kontrol privasi dan memberantas panggilan spam, WhatsApp membuktikan komitmennya dalam menjaga kepuasan dan keamanan pengguna di seluruh dunia, termasuk di India sebagai pasar terbesarnya.

SHARE:

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa

Qualcomm Pastikan Chipset Snapdragon 8 Gen 4 Meluncur di Oktober 2024