Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Ujicoba QR Code, Permudah Tambah Kontak Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi perpesanan WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan sebuah fitur baru dalam layanannya. Menurut laporan WABetaInfo, fitur baru itu memungkinkan penguna untuk menambahkan kontak melalui QR Code.

Nantinya, pengguna hanya perlu melakukan scan terhadap QR Code yang didapatkan. Maka, secara otomatis pengguna sudah bisa menambahkan kontak baru tanpa perlu memasukan lagi nomor telepon.

Baca Juga:
Layanan Telekonferensi Bakal Hadir di WhatsApp

Hal ini dapat membantu meningkatkan privasi pengguna, karena tidak akan tahu jumlah orang yang Anda tambahkan. Dengan demikian, jika Anda menghapus atau memblokirnya, mereka tidak dapat menghubungi Anda menggunakan nomor telepon Anda.

Untuk mengakses fitur QR Code ini pun cukup mudah, pengguna hanya perlu masuk ke menu pengaturan yang ada di aplikasi WhatsApp. Kemudian, ikon QR Code akan tersedia di samping tampilan profile pengguna.

Setelah ikon tersebut diklik, maka QR Code pun akan muncul dua pilihan, yaitu "My Code" dan "Scan Code".

Jika pengguna ingin membagikan QR Code kepada teman, maka kolom yang dipilih adalah "My Code". Sedangkan kolom "Scan Code" dapat digunakan apabila pengguna yang ingin melakukan scan. Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna akan lebih mudah dalam menambahkan kontak.

Baca Juga:
Marak Kasus WhatsApp Dibajak, Ini yang Harus Dilakukan

Meski dapat dikatakan cukup terlambat, namun pembaruan yang dilakukan WhatsApp perlu diapresiasi. Sebelumnya, aplikasi seperti LINE dan WeChat sudah mendukung pemindaian kode QR untuk menambahkan kontak.

Saat ini, fitur QR code tersebut baru tersedia dalam update WhatsApp 2.20.171 versi beta. Nantinya, baik pengguna iOS maupun Android akan bisa menikmati fitur baru ini.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Modem Snapdragon X80 5G di Ajang MWC 2024

Dibanderol Rp4,6 Miliaran, Mobil Terbang Alef Bakal Diproduksi Akhir 2025