WhatsApp Ujicoba QR Code, Permudah Tambah Kontak Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi perpesanan WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan sebuah fitur baru dalam layanannya. Menurut laporan WABetaInfo, fitur baru itu memungkinkan penguna untuk menambahkan kontak melalui QR Code.

Nantinya, pengguna hanya perlu melakukan scan terhadap QR Code yang didapatkan. Maka, secara otomatis pengguna sudah bisa menambahkan kontak baru tanpa perlu memasukan lagi nomor telepon.

Baca Juga:
Layanan Telekonferensi Bakal Hadir di WhatsApp

Hal ini dapat membantu meningkatkan privasi pengguna, karena tidak akan tahu jumlah orang yang Anda tambahkan. Dengan demikian, jika Anda menghapus atau memblokirnya, mereka tidak dapat menghubungi Anda menggunakan nomor telepon Anda.

Untuk mengakses fitur QR Code ini pun cukup mudah, pengguna hanya perlu masuk ke menu pengaturan yang ada di aplikasi WhatsApp. Kemudian, ikon QR Code akan tersedia di samping tampilan profile pengguna.

Setelah ikon tersebut diklik, maka QR Code pun akan muncul dua pilihan, yaitu “My Code” dan “Scan Code”.

Jika pengguna ingin membagikan QR Code kepada teman, maka kolom yang dipilih adalah “My Code”. Sedangkan kolom “Scan Code” dapat digunakan apabila pengguna yang ingin melakukan scan. Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna akan lebih mudah dalam menambahkan kontak.

Baca Juga:
Marak Kasus WhatsApp Dibajak, Ini yang Harus Dilakukan

Meski dapat dikatakan cukup terlambat, namun pembaruan yang dilakukan WhatsApp perlu diapresiasi. Sebelumnya, aplikasi seperti LINE dan WeChat sudah mendukung pemindaian kode QR untuk menambahkan kontak.

Saat ini, fitur QR code tersebut baru tersedia dalam update WhatsApp 2.20.171 versi beta. Nantinya, baik pengguna iOS maupun Android akan bisa menikmati fitur baru ini.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories