Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Apps

Widget Google Maps Terbaru Bawa Prediksi Lalu Lintas ke Layar Beranda

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy Jun 17, 2022

Technologue.id, Jakarta - Google Maps akan memperkenalkan widget terbarunya yang dapat memprediksi lalu lintas terdekat di layar beranda tanpa harus membuka aplikasi.

Rupanya, prediksi secara nyata lalu lintas tersebut sudah ada di Waze, aplikasi penunjuk arah milik Google lainnya. Widget ini menghadirkan fungsionalitas prediksi lalu lintas ke layar beranda seseorang dengan menggunakan informasi lokasi.

Google mengatakan bahwa pengguna akan lebih mudah melihat ponsel mereka untuk melihat seperti apa lalu lintas melalui beranda.

Baca Juga:
Spotify akan Mengakuisisi Sonantic, Platform AI Voice

Widget lalu lintas menjadi alat tambahan bagi pengguna, untuk memberi mereka gambaran yang lebih baik tentang seberapa sibuk suatu area jika mereka perlu menyesuaikan waktu perjalanan atau bahkan rute untuk menghindari gangguan, tanpa perlu membuka aplikasi.

“Baik saat Anda bepergian atau keluar untuk bertemu teman, prediksi lalu lintas waktu nyata Google Maps dapat membantu Anda merencanakan rute dengan mudah. Dan dengan widget lalu lintas terdekat yang baru, diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, Anda akan melihat informasi ini untuk lokasi Anda saat ini langsung dari layar Utama Android Anda,” kata perusahaan.

Google Maps sendiri telah memberikan perkiraan waktu kedatangan dan perjalanan dengan menunjukkan kapan kemacetan di rute berkurang atau bertambah dengan warna kuning, oranye, dan merah.

Widget lain yang diperhatikan Google termasuk widget Keep, yang memungkinkan orang untuk menggulir daftar tugas mereka, widget Terjemahan yang menampilkan frasa terjemahan favorit, dan widget Gmail yang lebih serbaguna.

Untuk saat ini widget tersebut masih terbatas pada ponsel Android dan Google belum menanggapi pembaruan. Google Maps telah meluncurkan beberapa pembaruan dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:
Google Maps Kini Bisa Ngecek Kualitas Udara di Sekitar Pengguna

Pekan lalu, Google merilis kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pengecekan Air Quality Index (AQI) agar terhindar dari area tercemar.

Awal pekan ini, Google meluncurkan kemampuan untuk melihat harga tol kumulatif pada rute yang Anda rencanakan di AS, India, Jepang, dan Indonesia.

#Google #GoogleMaps #FiturGoogleMaps #WidgetGoogleMaps

Baca Juga