Windows 11 Gratis untuk Pengguna Windows 7 dan 8.1?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) Microsoft akan mengumumkan generasi sistem operasi Windows 11 dalam beberapa hari ke depan, atau pada tanggal 24 Juni 2021.

Kabarnya, pengguna Windows 7 dan 8.1 bisa memperbarui operating system (OS) ke Windows 11 secara gratis. Pengguna Windows 10 otomatis bisa memperbarui OS secara gratis ketika Windows 11 dirilis. XDA Developers melaporkan, pemakai Windows 7 dan 8.1 kemungkinan dapat beralih ke Windows 11 tanpa dipungut biaya.

Baca Juga:
Windows Generasi Terbaru Hadir 24 Juni Mendatang

Berdasarkan penelusuran XDA Developers terhadap kunci konfigurasi dalam Pkeyconfig pada build Windows 11 yang bocor, ada jalur pemutakhiran bagi pengguna Windows 7, 8, dan 8.1.

Setelah dicoba, kunci konfigurasi itu bisa digunakan untuk pemakai Windows 7 dan 8.1. Sedangkan file Windows 8 tidak mendukung.

“Bukti menunjukkan bahwa pengguna yang masih menggunakan Windows 7 atau 8.1, dapat meningkatkan (OS) ke Windows 11 secara gratis,” demikian dikutip dari XDA Developers, Kamis (17/6).

Baca Juga:
Intip Tampang Baru Windows 11

XDA Developers menyampaikan, pengguna Windows 7 dan 8.1 yang ingin meningkatkan sistem operasi dapat mengunduh Windows 11 di perangkat. Selain itu, bisa melalui server Microsoft, pembaruan Windows, WSUS, Media Creation Tool atau Update Assistant.

Sebelumnya, Microsoft merancang Windows 10X untuk perangkat layar ganda. Namun perusahaan membatalkan pembaruan ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories