Technologue.id, Magelang – Perhelatan Grand Launching Vivo V9 di Indonesia ditayangkan secara langsung oleh 12 stasiun televisi. Konon, perusahaan asal Tiongkok tersebut harus merogoh kocek hingga Rp 100 miliar untuk menyelenggarakan acara peluncuran produk terbarunya tersebut.

Rumor soal modal besar yang perlu dikeluarkan Vivo itu muncul bukan karena hanya harus memblok tayangan di 12 stasiun melainkan juga ada sederetan artis papan atas yang ikut meramaikan acara ini. Para artis itu antara lain Agnes Monica, Prilly Latuconsina, Afgan, Tulus, Maudy Ayunda, Al Ghazali, Gigi, Via Vallen, dan Yura Yunita.

Baca juga:

Intip Vivo V9, Ini Wujudnya

- Advertisement -

Meski begitu, rumor penggelontoran dana besar untuk menghelat acara di kawasan Candi Borobudur ini dibantah oleh Edy Kusuma, General Manager fo Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia. “Gak sampai segitu kok angkanya,” ungkap Edy saat ditemui tim Technologue.id .

Akan tetapi Edy tak menampik bila biaya marketing Vivo setahun mencapai Rp 100 miliar. “Kalau biaya setahun angkanya sudah disesuaikan dengan program marketing yang sudah dirancang. Kami berusaha untuk kreatif dan efisien dalam melakukan aktivitas pemasaran,” imbuh Edy.

Baca juga:

Ini Alasan Vivo V9 Versi Global Beda dengan Indonesia

Lebih lanjut, pria berkacamata itu menyampaikan bahwa perusahaannya punya program dan target yang harus dicapai. Vivo sendiri memiliki ketentuan terkait pembangunan bisnis yang dilakukan perusahaannya di Indonesia.

“Kita kan masih merintis, jadi aktivasi dan program marketing banyak dikerjakan untuk mencapai target market. Tapi bukan berarti dana yang disediakan tanpa batas, semua disesuaikan dengan kebutuhan kita mau punya brand seperti apa,” papar Edy selepas acara peluncuran Vivo V9.

Baca juga:

Vivo V9 Resmi Meluncur di Candi Borobudur

Vivo V9 akan tersedia di pasaran dalam dua pilihan warna, gold in black dan gold dengan banderol harga Rp 3.999.000. Para peminat produk ini bisa melakukan pre-order untuk mendapatkan paket eksklusif dengan Vivo Bluetooth Stereo Headphone, JOOX VIP Code dan promo lainnya.

Layar ponsel ini menggunakan ukuran 6,3 inch beresolusi 1080 x 2280 piksel dan aspek rasio 19:8. Vivo juga membenamkan kamera 24MP di depan dan dua kamera utama yang posisinya secara vertikal di belakang. Masing-masing resolusi sensornya 13 megapixel dan 2 megapixel dengan bukaan f/2.0.

Jeroan V9 diisi prosesor octa-core Snapdragon 450 dipadu RAM 4GB dan ROM 64 GB. Ruang penyimpanan internalnya masih bisa diperluas hingga 256 GB melalui dukungan kartu memori. Ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 berbalut FunTouch OS 4.0 dengan baterai berkapasitas 3260 mAh.