Technologue.id, Jakarta – Ajang tahunan Apple yang diperuntukkan bagi developer atau yang biasa disebut Worldwide Developers Conference (WWDC) kali ini tak cuma menghadirkan software versi terbaru, tetapi juga aksesori tambahan bagi iPhone dan Apple Watch.

Mengutip dari TheVerge.com (05/06/2018), pada ajang WWDC 2018 ini, Apple mengumumkan kehadiran casing silikon baru untuk iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Tak hanya itu, di saat yang bersamaan mereka juga memanjakan para pengguna Apple Watch dengan adanya tali dengan warna baru.

Baca juga:

Apple Maksimalkan Fitur AirPod pada iOS 12

Untuk casing silikon iPhone 7 dan iPhone 8, Apple menjualnya secara resmi dengan harga US$35 (Rp486 ribuan). Sementara untuk yang lebih besar, seperti iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, mereka membanderolnya seharga US$39 (Rp542 ribuan).

Baca juga:

CEO Apple Pun Akui Kecanduan Gadget

Di sisi lain, tali berwarna pelangi yang diberi nama Pride Edition untuk Apple Watch berdiameter 38 mm dan 42 mm bakal dijual seharga US$49 (Rp680 ribuan). Tali tersebut sendiri terbuat dari anyaman berbahan nilon. Dan rencananya, sebagian dari hasil penjualan tali Pride Edition tersebut akan digunakan untuk advokasi organisasi LGBTQ.

Baca juga:

Ini Fitur-fitur Paling Menarik di iOS 12

Selain aksesori untuk iPhone dan Apple Watch, di ajang WWDC 2018, Apple juga sempat memperkenalkan sistem operasi terbaru untuk iPhone dan iPad, yakni iOS 12. Dan salah satu fitur utamanya adalah hadirnya AR Emoji yang memungkinkan pengguna untuk bisa membuat emoji dari wajah sendiri.