Home Gadget Xbox Series X Terlambat Masuk China

Xbox Series X Terlambat Masuk China

Technologue.id, Jakarta – Microsoft telah mengumumkan konsol terbaru mereka, Xbox Series X. Berbeda dengan negara lainnya, para analis percaya kehadiran konsol ini sedikit tertunda untuk pasar China.

Keterlambatan Ini bukan tanpa alasan, peraturan yang sangat ketat di negara tersebut lah yang menjadi penyebabnya. Memaksa Xbox Series X baru bisa hadir di China pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga:

Konsol PlayStation dan Xbox Bakal Punah Digerus Cloud Gaming


“Saat ini kami memperkirakan Xbox Series X baru akan diluncurkan di China pada paruh pertama tahun 2021,” ujar Daniel Ahmad, analis senior di konsultan game Niko Partners dikutip dari Gizmochina pada Jumat (27/11/2020).

Xbox Series X sendiri sebenarnya telah mengantongi sertifikasi 3C dari Administrasi Sertifikasi dan Akreditasi Republik Rakyat China. Namun itu belum cukup, sebab Microsoft masih perlu mendapatkan sertifikasi terpisah dari Kementerian Kebudayaan.

Baca Juga:

Cara Memainkan Game PS5 di Smartphone


Keterlambatan ini tentu sangat disayangkan mengingat China sendiri merupakan pasar video game terbesar di dunia. Perusahaan lain pun banyak yang berfokus dengannya meskipun tidak menjadikannya sebagai tempat peluncuran pertama.