Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Bikin Kloningan Speaker Pintar Amazon, Selisih Berapa Harganya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sudah dengar Echo Dot, kan? Itulah varian mini dari Amazon Echo, smart speaker yang mengusung asisten virtual cerdas berbasis suara Alexa. Karena hanya seukuran puck hockey, Echo Dot lebih cocok diposisikan di ruang tidur daripada Echo versi normal, walaupun masih memungkinkan juga untuk memakai Echo Dot di ruang yang lebih besar dengan bantuan speaker eksternal. Menariknya, Xiaomi ternyata sudah punya produk yang menyerupai speaker rilisan 2016 itu. Lewat salah satu subsidernya, Yeelight, vendor asal Tiongkok itu menawarkan speaker pintar dengan built-in asisten virtual di bawah brand Yeelight.

Baca juga:

Bawa Pulang Xiaomi Redmi 5A Cuma Rp139 Ribu!

Mengutip PhoneRadar.com (28/12/2017), seperti Echo Dot, Yeelight Virtual Assistant punya tombol-tombol yang sama, dari volume up and down, microphone on/off, dan tombol action. Namun, ada sedikit tambahan pada produk Yeelight, berupa mute spaker. Tombol ini sendiri tidak dijumpai di Echo Dot, melainkan di Echo versi orisinal saja. Bisa mendeteksi voice command dari jarak hingga 5 meter, Yeelight membekali pengeras suara ini dengan teknologi Acoustic echo cancellation (AEC) dan Beamforming untuk mereduksi gema. Speaker dengan enam microphone dan speaker single 2W ini kinerjanya ditunjang oleh prosesor Quad-Core 1.2GHz dengan RAM dan ROM 256MB. [caption id="attachment_25586" align="alignnone" width="315"]Xiaomi Bikin Kloningan Speaker Pintar Amazon, Selisih Berapa Harganya? Teaser Yeelight Virtual Assistant (source: akket.com)[/caption]

Baca juga:

Fitur Ini Bikin Pengguna Xiaomi Mi A1 Enggak Sabar Menanti Android Oreo

Yang menarik, Yeelight Virtual Assistant ini bisa diintegrasikan dengan produk smart home bikinan Xiaomi lainnya meski cakupannya masih terbatas menggunakan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi bawaan. Misalnya saat Anda ingin menyalakan atau mematikan Mi Air Purifier, langsung saja lontarkan perintah suara ke smart speaker Yeelight itu dan biarkan ia menjalankan tugasnya. Walau belum ada informasi yang clear, produk ini disebut memakai voice assitant besutan Microsoft. Ada kans, Cortana-lah yang "merasuki" speaker tersebut, sama seperti ponsel Mi Mix yang dirilis tahun lalu.

Baca juga:

Xiaomi Ciptakan Power Bank Terkecil, Kapasitasnya Berapa?

Untuk saat ini, Yeelight Virtual Assistant sedang diikutkan program crowdsourcing dengan banderol Rp410 ribuan, tak jauh beda dengan harga Echo Dot 2nd gen per unitnya yang setelah didiskon harganya tinggal Rp405 ribuan. Jadwal shipping-nya sendiri diproyeksikan mulai 31 Januari 2018 mendatang.

SHARE:

Vivo X Fold3 Pro Meluncur Bawa Kamera ZEISS dan Fitur AI

Tingkatkan Efisiensi Daya, Samsung Bikin Chip Ponsel 2nm di 2025