Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fitur Ini Bikin Pengguna Xiaomi Mi A1 Enggak Sabar Menanti Android Oreo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bulan September lalu, Xiaomi coba menggemparkan pasar smartphone Tanah Air dengan memasukkan Mi A1. Produk dari keluarga besar Android One tersebut dibekali dengan spesifikasi yang menggiurkan, seperti dual-camera 12MP, prosesor Snapdagon 625 Octa-Core, serta OS Android 7.1.2 Nougat yang bisa di-upgrade ke Android 8.0 Oreo. Nah, awal bulan ini, Xiaomi telah menggulirkan Android Oreo versi Beta untuk Mi A1. Menurut laporan dari GSMArena.com (26/12/2017), ponsel 5,5 inci itu disebut lebih hebat dengan Android 8.0.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Pertama, disebutkan bahwa fingerprint scanner Mi A1 yang terletak di bagian belakang bodi dapat memindai lebih cepat. Namun ternyata, ada juga kelebihann lainnya, yakni tersedianya fitur fast charging. Jika fitur tersebut benar bisa dihadirkan untuk seluruh pengguna Mi A1, tentu saja vendor asal China itu dapat mengobati rasa kecewa beberapa user yang membutuhkan waktu lebih untuk mengisi penuh baterai 3.080mAh-nya. Padahal, prosesor Mi A1 sudah kompatibel untuk itu, tetapi Xiaomi memilih untuk tidak menghadirkannya di Android Nougat.

Baca juga:

Masuk Indonesia, Berapa Harga Xiaomi Mi A1?

Lantas, kapan fitur fast charging dan kinerja sensor sidik jari yang konon lebih baik itu difinalisasi? Xiaomi sendiri sudah berjanji untuk merilisnya sebelum 2017 berakhir. Semisal tahap beta testing berjalan lancar, sepertinya Xiaomi bakal mampu menepati janjinya itu.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Laptop Berprosesor Snapdragon 835, Kapan Rilis?

Sebelumnya, Xiaomi telah menyebarkan firmware baru untuk Mi A1 pada November lalu. Akan tetapi, firmware tersebut masih berbasis Android Nougat. Semoga saja tahun ini ada pembaruan firmware signifikan untuk Mi A1.

SHARE:

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival

Xiaomi Tuntaskan Update HyperOS untuk Redmi Note 13 Series