Technologue.id, Jakarta – Black Shark, smartphone gaming buatan Xiaomi ini sudah memasuki generasi kedua. Seperti sebelumnya, ia diciptakan untuk mengisi segmentasi pasar smartphone kelas atas yang dibekali dengan sejumlah fitur untuk bisa memanjakan para gamer mobile.

Mengutip dari TheVerge (18/03/19), Xiaomi baru saja memperkenalkan Black Shark 2 yang digadang-gadang bisa menyaingi Razer Phone dan Asus ROG Phone. Pasalnya, tak cuma menghadirkan spesifikasi yang tinggi, tetapi juga ada fitur baru yang tak terdapat pada smartphone gaming lainnya, yakni in-display fingerprint.

Baca Juga:
Ponsel Gaming Black Shark 2 Segera Hadir, Apa yang Spesial?

Bukan in-display fingerprint biasa, di atas layar 6,39 inci yang dimiliki Black Shark 2, Xiaomi juga menyematkan fitur pressure-sensitive system. Dengan begitu, pengguna bisa memetakan tombol virtual yang terletak di sudut layar. Caranya adalah dengan menekan bagian layar tersebut dengan lebih keras. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah tombol makro pada saat bermain game.

- Advertisement -

Tak cuma itu, Xiaomi pun melakukan optimalisasi pada layar smartphone Black Shark 2 dengan cara meningkatkan akurasi warna, mengurangi flicker pada layar ketika tingkat kecerahannya rendah, serta membuat waktu latensi sentuh menjadi lebih rendah, yakni 43,5 ms.

Baca Juga:
Xiaomi Black Shark Mendarat di Eropa, Indonesia Kapan?

Soal spesifikasinya, Black Shark 2 mengadopsi chipset Snapdragon 855 dan baterai 4.000 mAh. Soal kameranya, di sisi belakangnya ada lensa 48 MP dan 12 MP. Sementara di sisi depannya ada lensa kamera 20 MP.

Smartphone inis endiri datang dengan dua varian memori, yakni 128 GB memori internal dengan RAM 6 GB dan 256 GB memori internal dengan RAM 12 GB. Masing-masing dijual dengan harga kisaran US$480 atau sekitar Rp6,7 juta dan US$625 atau sekitar Rp8,7 juta.