Technologue.id, Jakarta – Xiaomi merilis produk penerus Mi Band 3. Gelang kebugaran dengan nama Mi Band 4 ini mengemas cukup banyak peningkatan fitur dibanding pendahulunya. Salah satunya, ada varian yang dibekali fitur NFC.

Ada tiga varian Mi Band 4 yang diluncurkan di China, satu diantaranya memiliki Near-field communication (NFC) agar memudahkan pembayaran digital maupun pairing dengan ponsel.

Baca Juga:
Unik, Xiaomi Jual Produk Melalui Vending Machine

Fitur baru lainnya yang ditawarkan adalah built-in microphone sebagai pendukung fitur perintah suara untuk mengendalikan berbagai perangkat IoT yang kompatibel.

- Advertisement -

Dilansir GSMarena (11/6/2019) Soal desain, di produk terbaru ini Xiaomi memasang layar warna berpanel AMOLED 0.95 inci dengan resolusi 120 x 240 pixel. Layar tersebut mengadopsi desain 2.5D dengan perlindungan kaca anti gores. Dibandingkan seri Mi Band sebelumnya, perangkat wearable ini selalu menggunakan layar monokrom.

Belum lagi, pengguna bisa memilih 77 dial themes yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Bodinya sendiri masih anti air hingga kedalaman 50 meter sehingga aman digunakan saat berenang.

Selain itu, Xiaomi Mi Band 4 juga dibekali 6-axis accelerometer yang diklaim lebih presisi untuk mendeteksi setiap aktivitas olah raga yang dilakukan. Kemampuan mendeteksi detak jantung serta kualitas tidur juga ditingkatkan.

Baca Juga:
Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Tak Dapat MIUI 11

Untuk koneksi nirkabel, Mi Band 4 mengandalkan teknolgi Bluetooth 5.0. Dari sektor daya, Xiaomi mengklaim produk anyarnya ini bisa bertahan hingga 15 hari untuk versi NFC, dan 20 hari untuk versi standar.

Meski dibekali beragam fitur baru, Xiaomi tetap menjual Mi Band 4 di kisaran harga yang terjangkau. Versi standarnya dijual di angka US$24 atau sekitar Rp 340 ribu, sementara versi NFC dibanderol US$33 atau sekitar Rp 470 ribu.

Beberapa pilihan warna yang disediakan, antara lain Black, Brown, Blue, Orange, dan Pink.