Technologue.id, Jakarta – India merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia setelah China. Tak ayal puluhan vendor smartphone di sana gontok-gontokan berebut posisi sebagai merek ponsel nomor wahid. Seperti Xiaomi dan Realme.

Xiaomi dan realme mengumumkan keberhasilan mereka menjual 6 juta lebih smartphone di India hanya dalam waktu satu pekan. Penjualan fantastis itu terjadi selama Great Indian Festival Amazon dan penjualan Big Billion Days dari Flipkart, Minggu kemarin.

Baca Juga:
Xiaomi Siapkan Dua Smartphone 5G

Berdasarkan laman GSM Arena (5/10/2019), Xiaomi menjual lebih dari 5,3 juta perangkat di negara itu melalui situs resminya, Amazon.in dan Flipkart, yang meliputi power-bank, speaker Bluetooth, pelacak kebugaran, earphone, TV pintar, dan smartphone.

Khusus ponsel cerdas, Xiaomi mengklaim telah menjual lebih dari 3,8 juta unit selama masa penjualan itu.

 

Baca Juga:
Flash Sale Pertama Realme 5 Pro Ludes dalam 3 Menit

Sementara di kubu sebelah, Realme menjual lebih dari 2,2 juta smartphone selama periode yang sama di Flipkart. Mereka mengklaim sebagai pemimpin kategori smartphone di situs e-commerce selama Big Billion Days.

Nama Realme memang tengah melejit selama setahun belakangan ini. Di Indonesia sendiri, perusahaan yang baru merilis Realme 5 series itu menjebol posisi lima besar brand smartphone hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.